Disela Tanaman Keras, DanSub 15 Satgas Sektor 22 Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan
-->

Advertisement Adsense

Disela Tanaman Keras, DanSub 15 Satgas Sektor 22 Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan

60 MENIT
Minggu, 11 Desember 2022

DanSub 15 Satgas Sektor 22 Citarum Harum, Serma Cece Supriyadi manfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan, Minggu 11/12/2022 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Kab. Bandung | Komandan Sub 15 Satgas Sektor 22 Citarum Harum Serma Cece Supriyadi mengerahkan anggotanya untuk memaksimalkan lahan kosong untuk ketahanan pangan melalui perawatan tanaman dan pemberian pakan ternak.


Subsektor 15 Satgas Sektor 22 Citarum Harum berada di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sub yang khusus membidangi Ketahanan Pangan. 


"Bahwa merawat tanaman serta pohon bahkan memberikan pakan ternak hal tersebut tentunya sangat perlu di lakukan secara rutin, karena baik hewan ternak maupun tanaman yang sudah di tanam perlu adanya perawatan dengan baik". Ucap Serma Cece kepada wartawan. Minggu (11/12/22).


Menanam itu hal yang mudah, sambung Cece, tapi jika tidak di lakukan perawatan maka tanaman akan gagal tumbuh, begitu juga dengan ternak jika di biarkan yang ada ternak bisa mati semua, walau tidak mati secara pertumbuhannya mungkin bisa lambat.


Salahsatu Peternakan yang dikembangkan oleh Sub 15 Satgas Sektor 22 Citarum Harum.


"Menurutnya, jika tanaman dan ternak yang ada di sini tidak di rawat dengan baik, maka tujuan serta hasilnya tidak akan tercapai. Maka hari ini kita lakukan perawatan agar hasil sesuai dengan harapan". Jelasnya.


Masih kata Cece, oleh karena itu kami terus melakukan perawatan dan pemeliharaan, baik pada ternak maupun pada tumbuhan yang ada di sini dengan melakukan pembersihan dan penyiraman terkhusus pada tanaman agar tanaman tumbuh dengan baik.


"Semoga apa yang kami lakukan di Sub Ketahanan Pangan ini, hasil yang di peroleh, baik dari tanamannya maupun ternaknya benar-benar memuaskan lebih dari kata maksimal". Harap Cece sambil menutup keterangannya kepada wartawan. 


(Sholeh)