Memicu Progres Kinerja Citarum Harum di Sektor 22, Satgas Sub 09 Masif Pengawasan Alat Berat
-->

Advertisement Adsense

Memicu Progres Kinerja Citarum Harum di Sektor 22, Satgas Sub 09 Masif Pengawasan Alat Berat

60 MENIT
Minggu, 04 Desember 2022

Alat berat sedang mengeruk Sungai Cinambo inisiasi Satgas Citarum Harum Sektor 22 di wilayah Sub 09 Cisaranten Kidul Gedebage Kota Bandung, Minggu 4/12/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Sektor 22 Sub 9 Citarum Harum melakukan pengawasan alat berat pengerukan Sungai Cinambo di wilayah Kelurahan Cisaranten Kidul, Gedebage, Kota Bandung. Minggu (04/12/22).


Pengawasan tersebut di pimpin oleh Peltu Ihwan Maryudin selaku Komandan Sub 9, bahkan dalam pengawasannya pun butuh pengawalan extra serta memastikan jika alat berat yang di gunakan tidak ada kerusakan.


Peltu Ihwan mengatakan, hari ini kita meninjau langsung proses pengerukan Sungai Cinambo., langkah ini di tempuh sebagai antisipasi untuk mengurangi dampak banjir.


"Tentunya alat berat di turunkan untuk mempercepat proses pengerukan sedimentasi tanah dan timbunan sampah yang mengakibatkan pendangkalan pada sungai tersebut”. Katanya.


Menurut Ihwan, pengerukan sedimentasi bertujuan mengembalikan fungsi sungai supaya laju air sungai tidak terhambat oleh sampah dan sedimentasi.


“Sifatnya ini adalah pencegahan atau pra bencana datangnya hujan. Mudah-mudahan saat nanti debit airnya meningkat, tidak sampai meluap ke permukiman warga”. Tutur Ihwan.


Untuk itu, Ihwan meminta kepada warga masyarakat untuk tetap terus menjaga lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.


“Masyarakat agar tidak membuang sampahnya ke sungai, apakah itu potongan kayu, dahan maupun ranting, apalagi sampah domestik rumah tangga. Tolong, jangan di buang di sungai”. Tutup Ihwan. 


(Sholeh)