Peduli Destinasi Wisata Kota Bandung, Satgas Sektor 22 Sub 12 Kondusif Perawatan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Peduli Destinasi Wisata Kota Bandung, Satgas Sektor 22 Sub 12 Kondusif Perawatan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Jumat, 30 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 sedang membersihkan Sungai Cikapundung pusat Kota Bandung, Jumat 30/12/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Komandan Sub 12 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Ade Sukmana kerahkan anggota laksanakan pengangkatan sampah di Sungai Cikapundung wilayah RW. 08 Kelurahan Braga Sumur Bandung Kota Bandung sejauh 200 meter bersama Gober. Jumat (30/12/22).


Di ketahui bahwa pengangkatan sampah di Sungai Cikapundung merupakan giat rutinitas yang di lakukan guna memberikan kebersihan area sungai dan mengembalikan fungsi sungai sekaligus menjaga ke seimbangan ekosistem yang ada.


Giat tersebut diawali dengan apel yang di pimpin secara langsung oleh Peltu Ade Sukmana selaku Komandan di Sub 12 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, memberikan arahan kepada anggotanya untuk bisa bekerja secara maksimal sesuai dengan program Pemerintah yang sekarang sedang di gencarkan terkait pelestarian Sungai Citarum.


Peltu Ade Sukmana mengatakan, pembersihan yang di laksanakan tentunya sudah menjadi kewajiban pokok tugas kami selaku Satgas Citarum Harum, di tambah lagi dengan adanya program pemerintah yang pada pekan kemarin mengajak warga masyarakat bisa lebih sadar lagi akan pentingnya pelestarian lingkungan.


"Dari hal tersebutlah, kami harus benar-benar serius dalam menangani permasalahan kebersihan lingkungan terkhusus pada daerah aliran sungai yang ada di wilayah kerja kami". Ucapnya.


Kondisi objek sungai yang dibersihkan.


Ditambah, lanjut Ade, area kerja kami tepat berada di pusat Kota Bandung sehingga banyak para pengunjung dari mana-mana hadir ke berkunjung ke area wilayah kerja kami, dan tentunya sebagai lokasi wisata harus memberikan panorama yang indah agar para wisatawan merasa betah dan nyaman.


"Walau demikian, kami juga terus memberikan himbauan baik kepada para pengunjung maupun kepada warga masyarakat sekitar, untuk bisa lebih menjaga lagi kebersihan lingkungan, dan tidak di benarkan membuang sampah sembarang terutama pada daerah aliran sungai". Jelasnya.


Ade berharap, semoga, baik usaha atau pun upaya yang selama ini kami laksanakan, kedepan ada yang melanjutkan cita-cita kami dalam melesatarikan lingkungan, baik dari merawat aliran sungai maupun menjaganya sampai kepada pembersihan secara rutin.


"Mari kita bekerja sama dan dukung penuh baik program pemerintah maupun program yang menjadi cita-cita Citarum agar daerah aliran sungai kembali pada fungsinya dengan baik". Harap Peltu Ade Sukmana Komandan Sub 12. 


(Sholeh)