Pembersihan Sungai Cidurian, Serma Yani DanSub 02 Satgas Sektor 22 Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cidurian, Serma Yani DanSub 02 Satgas Sektor 22 Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

60 MENIT
Sabtu, 24 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan sampah dan sedimentasi di Sungai Cidurian di wilayah RW. 2 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Sabtu 24/12/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 yang di pimpin Serma A yani membersihkan sungai Cidurian di wilayah RW. 2 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Sabtu (24/12/2022).


Dansub 2 Serma A yani mengatakan, kegiatan pembersihan bertujuan dalam rangka untuk mengajak warga masyarakat untuk sadar akan kebersihan sungai.  


"Intinya kita mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan. Jadi semua harus memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih". Katanya.


Untuk itu, Serma A yani meminta kepada warga masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar khususnya kebersihan sungai.


"Jadi kita meminta warga untuk memperhatikan lingkungan serta memahami akan pentingnya kebersihan sungai". Ujar Serma A yani.


Serma A yani mengatakan, program normalisasi saluran air dan pembersihan sungai merupakan program Citarum Harum sesuai Perpres No. 15 tahun 2018.


"Maka kebersihan sungai sangatlah penting jika tidak dijaga dan dirawat maka akan membawa dampak seperti biang penyakit dan banjir". Katanya.


Ia berharap, kepada semua warga baik yang tinggal di bantaran sungai ataupun bukan, agar tidak membuang sampah ke sungai.


"Saya ingin seluruh masyarakat peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan agar tetap terjaga dengan baik". Ungkapnya. 


(M.Warman)