Sebab Banyak Kendala di KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Masif Lakukan Perawatan Pohon Tanaman Keras
-->

Advertisement Adsense

Sebab Banyak Kendala di KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Masif Lakukan Perawatan Pohon Tanaman Keras

60 MENIT
Selasa, 20 Desember 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan perawatan pohon tanaman keras di KBU Cimenyan, Selasa 18 0/12/2022 (Mg.Ule) 


60MENIT.co.id, Cimenyan | Menciptakan kesuburan tanaman, Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 melakukan perawatan dan pemupukan bios 44 di Wilayah Kp. Cartil RW 12, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Selasa (20/12/2022).


Dansub 17 Sertu Tasban Doloan mengatakan, perawatan tanaman rutin dilakukan agar tanaman tumbuh subur sesuai harapan, sehingga kawasan Bandung Utara (KBU) kembali hijau.


"Hari ini kita melakukan perawatan dan pemupukan dengan menggunakan bios 44 dengan di semprotkan ke gulma yang mengganggu kesuburan tanaman". Katanya.


Dijelaskannya, perawatan ini sudah tidak lagi menggunakan pupuk yang menggunakan bahan kimia tetapi menggunakan bios 44 hasil ciptaan TNI AD. 


"Kita ganti dengan cairan BIOS 44 yang bisa menggemburkan tanah dan penyuburan tanaman serta meminimalisir adanya hama perusak tanaman". Jelasnya..


Tanaman di sini, menurut Tasban, tumbuh subur dengan berbagai macam berbagai tanaman, seperti tanaman keras, buah buahn dan tanaman produktif lainnya.


“Ini semua berkat cairan BIOS hasil fermentasi. Cairan BIOS selain buat pupuk juga bisa membasmi hama tanaman". Tuturnya. 


(M.Warman)