Upaya Menjaga Keutuhan Sungai Cilameta, Satgas Sektor 22 Sub 11 Melakukan Perawatan
-->

Advertisement Adsense

Upaya Menjaga Keutuhan Sungai Cilameta, Satgas Sektor 22 Sub 11 Melakukan Perawatan

60 MENIT
Kamis, 08 Desember 2022

Pembersihan sungai Cilameta oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11, Kamis 8/12/2022 (Mg.Ule) 


60MENIT.co.id, Kota Bandung  | Satgas Citarum Sektor 22 Sub 11 melaksanakan giat rutin secara bertahap di setiap aliran sungai. Hari ini Satgas SubSektor 11 melakukan giat lanjutan pembersihan di Sungai Cilameta wilayah Rw. 6 Kelurahan Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan Kota Bandung.


Kegiatan pembersihan sungai bertujuan agar daerah aliran sungai tetap terawat kebersihannya, keindahan, keutuhan sungai dan aliran air berjalan lancar sehingga bisa membuat nyaman bagi masyarakat.


"Kami saat ini melaksanakan pembersihan sungai Cilameta di wilayah RW. 6 Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung''. Kata Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi kepada Wartawan. Kamis (8/12/2022).


Dijelaskannya, bahwa daerah aliran sungai yang dibersihkan merupakan salah satu titik potensi hambatan aliran sungai.


"Hasil hari ini sampah dan rumput liar berhasil di bersihkan, sehingga aliran sungai kembali lancar tanpa adanya hambatan". Jelasnya.


Saat berjalan pembersihan Sungai Cilameta.


Usai pembersihan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melanjutkan kegiatannya dengan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara door to door.


"Kami mengajak kepada warga untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan agar kondisi aliran sungai bisa dimanfaatkan". Katanya.


Ia juga berharap agar warga masyarakat lebih peduli dan menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai dan menjadi jejaring informasi jika menemukan yang membuang limbah kotor ke sungai.


“Kami berharap warga menjadi jaring informasi dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” Pungkasnya. 


(M.Warman)