Upaya Mitigasi dan Pencemaran, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersihkan Sampah di Sungai Cidurian
-->

Advertisement Adsense

Upaya Mitigasi dan Pencemaran, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersihkan Sampah di Sungai Cidurian

60 MENIT
Selasa, 20 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Cidurian wilayah RW. 14 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Selasa 20/12/22 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Sektor 22 Sub 2 bersama Gober laksanakan pembersihan sepanjang 300 meter dengan hasil sampah sebanyak 275 kg di Sungai Cidurian wilayah RW. 14 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Selasa (20/12/22).


Dalam pelaksanaannya, pembersihan di lakukan dengan pengangkatan sampah, pembabadan rumput liar dan perataan sedimen pada sungai tersebut.


Hal tersebut di lakukan guna menormalisasikan fungsi sungai dan menjadikan sungai lebih bersih dan asri, yang bisa membuat ke seimbangan ekosistem.


Komandan Sub 2 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma A Yani, menjelaskan, pembersihan kami laksanakan secara rutin tentunya bertujuan agar sungai-sungai yang ada di wilayah kerja kami berfungsi dengan baik.


Muara sungai sering terjadi penumpukan sampah.


"Selain berfungsi dengan baik tentunya, agar nampak lebih bersih dan asri, maka dari itu kami (satgas Citarum Harum) terus berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas, guna merealisasikan cita-cita Citarum Harum". Ucapnya.


Bahkan kemarin pun, sambung A Yani, kami juga mencoba untuk memberikan himbauan melalui baliho dengan selogan yang nyeleneh namun mengingatkan para pembacanya akan pentingnya pelestarian kebersihan lingkungan terutama pada daerah aliran sungai.


"Semoga dari apa yang kami lakukan benar-benar dapat menggugah warga masyarakat untuk bisa lebih berperan aktif, menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan". Tutup Serma A Yani. 


(Sholeh)