Angkat Kolaborasi Satgas Sektor 22 Sub 01 Pada Pembersihan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Angkat Kolaborasi Satgas Sektor 22 Sub 01 Pada Pembersihan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Rabu, 18 Januari 2023

Apel pagi sebelum karya bakti di pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Maleer, Rabu 18/01/2023 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Serka Rudi Irawan Komandan Sub 01 Sektor 22 Satgas Citarum Harum bersama anggota dan unsur kewilayahan laksanakan giat pembersihan sungai Cikapundung yang berada di wilayah Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Rabu (18/01/23).


Giat yang di awali dengan apel tentunya memberikan arahan terkait tupoksi di lapangan, Serka Rudi mengamanatkan kepada anggota dan Gober utamakan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, serta maksimalkan tugas lapangan.


Serka Rudi menyampaikan, pembersihan terus kami lakukan apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan yang di mana pada daerah aliran sungai harus benar-benar berfungsi dengan baik.


"Mulai dari pengangkatan sampah, pembersihan rumput liar dan perataan sedimen yang ada di area sungai, tujuan dari itu semua tentunya untuk meminimalisir terjadinya banjir yang di akibatkan karena tumpukan sampah dan pendangkalan". Jelasnya.


Lebih lanjut Rudi mengatakan, dari apa yang kami laksanakan tentunya sedikitnya mengurangi dampak-dampak atau yang di sinyalir berpotensi penyebab banjir.


"Selain dari itu semua, jika sungainya bersih terbebas dari sampah dan limbah hal tersebut juga secara kasat mata sungai akan nampak indah di pandang". Ujar Rudi.


Pihaknya mengajak warga masyarakat untuk bisa lebih aktif dalam pelestarian kebersihan lingkungan terkhusus pada daerah aliran sungai, agar sungai selalu bersih dan asri.


"Kami juga menghimbau, agar tidak membuang sampah sembarangan dan pilah sampah mulai dari rumah agar mempermudah proses pendaur ulangannya, dan jangan pernah bosan untuk terus mendukung program kami satgas Citarum Harum". Tutup Serka Rudi. 


(Sholeh)