Apresiasi Ketahan Pangan, Satgas Sektor 22 Sub 02 Pimpin Pembangunan Buruan Sae Cigadung
-->

Advertisement Adsense

Apresiasi Ketahan Pangan, Satgas Sektor 22 Sub 02 Pimpin Pembangunan Buruan Sae Cigadung

60 MENIT
Jumat, 06 Januari 2023

Serma A. Yani, Dansub 02 Satgas Sektor 22 Citarum Harum memimpin pembuatan kolam Ikan Lele dan Buruan Sae bersama ASN Kecamatan Cibeunying Kaler dan Gober Kelurahan 


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 memiliki misi menambah kebahagiaan masyarakat banyak dalam menciptakan sungai bersih dan sehat termasuk lingkungannya, kini melalui SubSektor 02 mengapresiasi penguatan ketahanan pangan bersama ASN Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler, Jumat 6/01/2023. 


Dipimpin Serma Ahmad Yani, Satgas Sektor 22 SubSektor 02 memberdayakan masyarakat di wilayah setempat dalam pembuatan kolam ternak lele di halaman Buruan Sae Cibeunying Kaler. 


"Di lingkungan Buruan Sae ini selain menanam tanaman sayuran dilengkapi dengan tanaman keras produktif, karena masih ada lahan kosong yang cukup maka kita kembangkan untuk ternak lele," ujar Yani panggilan akrab DanSub 02 Satgas Sektor 22. 


Serma Ahmad Yani (DanSub 02/22) menanam tanaman keras produktif di Buruan Sae Kelurahan Cigadung.


Kompilasi di lahan buruan sae ASN Kecamatan Cibeunying Kaler ini terus diapresiasi oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, bertujuan untuk menambah daya produksi pangan bagi warganya dan bisa menambah index kebahagiaan masyarakat. 


TNI sebagai Manunggal Rakyat terlihat pada aksi yang super aktif di pelosok wilayah, dengan memberdayakan lahan kosong dan mangkrak digunakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 02 menggaet pemerintah setempat untuk dijadikan lahan produktif Buruan Sae. 


"Buruan sae merupakan salahsatu program Pemerintah Daerah Kota Bandung, terlihat ada lahan mangkrak dan cukup untuk kita olah supaya bermanfaat maka kita bersama ASN Kecamatan Cibeunying Kaler hari ini bergerak membuat buruan sae, saya yakin ini akan berkembang untuk menambah index kebahagiaan masyarakat sekitar," tambah Yani. 


Pembuatan Buruan Sae di Kelurahan Cigadung melibatkan warga setempat.


Pergerakan Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus memerhatikan kondisi lingkungan termasuk sungainya, menurut Serma Ahmad Yani bahwa konsentrasi ini dilakukan supaya bisa mengembangkan kemajuan masyarakat di lingkungan masing-masing. 


Pengembangan ketahanan pangan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 bukan satu lokasi ini saja, bahkan sudah dibentuk SubSektor ketahanan dengan sinkronisasi pada konsentrasi penguatan pengembangan sungai dan lahan kritis. 


"Kita akan terus mengapresiasi karya positif di seluruh wilayah, dengan harapan supaya tujuan Citarum Harum bisa lekas terealisasi dengan upaya pendukungan terhadap program Pemerintah Daerah yang berkelanjutan suksesi Program Citarum Harum," jelas Yani.


(zho)