Apresiasi Penghijauan, Satgas Sektor 22 Sub 11 Lakukan Perawatan Pohon Keras di Lembah Tangga
-->

Advertisement Adsense

Apresiasi Penghijauan, Satgas Sektor 22 Sub 11 Lakukan Perawatan Pohon Keras di Lembah Tangga

60 MENIT
Minggu, 15 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melakukan perawatan pohon keras di lembah tangga 101 Di wilayah Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Minggu 15/1/2023 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 melalui Subsektor 11 kembali melakukan perawatan pohon keras di lembah tangga 101 di wilayah Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Minggu (15/1/2023).


Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan anggota Satgas Citarum Sektor 22 dan Pemerintah Kota Bandung sebelumnya.


Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, setelah penanaman, perawatan pun sangat penting agar pohon yang ditanam bisa tumbuh sesuai harapan.


“Salah satu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yang ditanam ini dengan pembabatan rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon, penyiraman dan pemupukan sehingga tanaman ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik". Ujar dia.


Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, Lanjut Abdulloh, untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis menjadi lahan terbuka hijau serta mengembalikan keasrian alam agar terhindar dari erosi.


Tak hanya fokus penghijauan, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 11 juga tak bosan mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam serta mengajak untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum.


“Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan alam kita menjadi hijau dan sungai kembali seperti semula". Pungkasnya.


(M.Warman)