Awali Kerjanya, Serka Ibnu Dansub 13 Sektor 22 Berbaur dengan Masyarakat di Pembersihan Anak Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Awali Kerjanya, Serka Ibnu Dansub 13 Sektor 22 Berbaur dengan Masyarakat di Pembersihan Anak Sungai Citepus

60 MENIT
Rabu, 11 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama Gober membersihkan anak Sungai Citepus wilayah Mekarwangi, Rabu 11/01/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Aliran anak Sungai Citepus wilayah Rw. 01 Mekarwangi dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 dipimpin Serka Ibnu Romadhoni selaku DanSub 13/22. 

 

Pembersihan dilakukan bersama Gober Kewilayahan mulai dari sampah domestik hingga rumput liar dan sedimentasi. 


Serka Ibnu Romadhoni mengatakan, awal kinerja ini masih menyesuaikan target yang direncakan oleh DanSub 13 yang lama, namun di lapangan sudah tampak jelas beberapa target yang muncul. 


"Ketika kita turun ke lapangan melalui patroli sungai hari kemaren, kita sudah bisa menentukan wilayah mana saja yang perlu kita garap, kita utamakan progres Citarum Harum di Sektor 22 harus berjalan dengan baik," ujar Ibnu. 


Menggalakan kolaborasi sangat dibutuhkan untuk melancarkan progres pada Program Citarum Harum, atas dasar itu Serka Ibnu Romadhoni menggalang komunikasi yang baik dengan semua pihak. 


Apel pagi


Ia mengutamakan komunikasi dengan beberapa aparat kewilayahan setelah komunikasi dengan senior Satgas Sektor 22, maka target yang dikejar muncul dengan sendirinya berupa ide dan aksi nyata. 


"Kita di lapangan terus berkomunikasi dengan aparat wilayah. Ini kita teruskan melalui survay dan patroli, disinilah kita bertemu dengan masyarakat sekalian komunikasi juga tentang kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan," imbuh Ibnu. 


Argumen masyarakat bisa dipelajari jelas karena menentukan paradigma dan Produk Knowledge mereka secara langsung muncul dan bisa dibaca. 


Atensi diatas merupakan dasar aksi berikutnya bagi Satgas Citarum Harum SubSektor 13. "Kita akan terus berupaya untuk menghasilkan prilaku masyarakat supaya lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan sungai dan lingkungan," kata Ibnu. 


(zho)