Bersama Gober dan Baraya, Satgas Sektor 22 Sub 12 Membersihkan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Bersama Gober dan Baraya, Satgas Sektor 22 Sub 12 Membersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Senin, 16 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Babakan Ciamis, Senin 16/01/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan Sungai Cikapundung oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, hari ini giat di wilayah Kelurahan Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung, hingga 200 M panjang sungai yang dibersihkan, Senin 16/01/2023.


Peltu Ade Sukmana selaku DanSub 12/22 pada giat tersebut melibatkan tim Gober kewilayahan dan tim Baraya Sektor 22, mengarahkan anggotanya untuk membersihkan sampah domestik dan rumput liar yang mengotori sungai. 


"Kita akan tetap mesti melibatkan tim Gober, soalnya anggota satgas Citarum Harum di Sektor 22 adanya keterbatasan personil, saya harap kolaborasi ini terus tetap terjalin baik dan terjaga hingga tuntas tugas dari kita," kata Ade. 


Peltu Ase Sukmana menjalankan tugas dengan baik dengan mengutamakan kolaborasi dengan pemerintah daerah termasuk di pemerintahan tingkat wilayah.


Hal di atas sudah sesuai tupoksi Satgas Citarum Harum, dengan putusan pemimpin daerah supaya kerjasama ini terus dijaga, dengan istilah menjunjung tinggi kolaborasi supaya progres Citarum Harum berjalan sesuai target maka kedua belah pihak sepakat untuk menguatkannya. 


Suasana komsos (sosialisasi) door to door kepada masyarakat.


 "Selain karay bakti di pembersihan sungai, kita juga setelah itu melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial, supaya prilaku masyarakat bisa tereduksi dalam perawatan sungai," kata Ade. 


"Sosialisasi ini kita isi dengan komunikasi sosial, secara door to door menghadapi masyarakat dengan penyampaian edukasi prilaku mereka supaya meningkatkan peduli terhadap kebersihan sungai," kata Ade. 


Upaya ini sudah terjadwal di Rencana Aksi, setiap Satgas Citarum Harum Sektor 22 supaya menjalankannya tanpa batas waktu, sehingga aturan ini sudah menjadi baku Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


(Zho)