Bios 44, Bukti Kesuburannya Kembali Diperlihatkan Satgas Citarum Harum Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Bios 44, Bukti Kesuburannya Kembali Diperlihatkan Satgas Citarum Harum Sektor 22

60 MENIT
Senin, 02 Januari 2023

Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih, Dansektor 22 Citarum Harum sedang menyelia hasil tanam menggunakan penyubur tanah Bios 44 di Mako Sektor 22, Senin 2/01/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pengembangan penyubur tanah Bios 44 terus digalakkan Satgas Citarum Harum Sektor 22, dikomando Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih Bios 44 diterapkan di berbagai jenis tanaman. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 kini kembali panen tanaman sayuran, bertempat di posko Sektor 22 jl. Suryalaya IX No 2 tanaman sayur jenis Pakcoy ditanam melalui Polybag Nurcessery tumbuh sempurna dengan tingkat kesuburan sesuai harapan.


Seperti yang dikatakan Dansektor 22 bahwa Bios 44 ini layak digunakan diberbagai jenis tanaman, baik tanaman hortikultura maupun jenis tanaman pohon keras. 


"Bios 44 ini hasil rekayasa dari Kodam III-Siliwangi, dikembangkan oleh kita sebagai prajurit TNI di semua jenis tanaman sudah kita praktekkan dan semuanya cocok. Karena Bios 44 bisa merubah unsur hara jelasnya bisa menyuburkan lahan kritis," kata Wellyanto, Senin 2/1/2023.


Dansektor 22 hari ini melaksanakan panen pakcoy hanya sekedar membuktikan bahwa Bios 44 tetap bertahan dalam peningkatan kesuburan tanah. 


Dansektor 22 bersama anggotanya memanen Pakcoy dan Bawang Daun.


Hasil panen dengan penyubur Bios 44 ini tentunya bisa dijadikan ajang edukasi bagi masyarakat banyak, karena dengan pembuatan yang sangat praktis bisa dilakukan oleh semua pihak.


Sekalipun bagi petani yang biasa menggunakan pupuk kimia dengan harga yg cukup mahal, menurut Dansektor 22 Citarum Harum justru bisa beralih ke Bios 44. 


"Kita yakin bahwa dengan menggunakan Bios 44 para petani bisa meraup keuntungan yang lebih, karena dengan Bios 44 selain harganya yang murah juga penggunaannya jauh lebih sedikit dibanding pupuk kimia, sehingga biaya yg di keluarkan oleh petani untuk pembelian pupuk kimia bisa berkurang otomatis hal ini mengurangi biaya pengeluaran petani," jelas Wellyanto. 


Hasil panen sayuran Pakcoy ini oleh Dansektor 22 akan dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan, dengan aksi seperti ini bahwa kehadiran Satgas Citarum Harum selain menciptakan sungai bersih dan sehat juga mengembangkan ketahanan pangan bagi masyarakat luas. 


(zho)