Cegah Sumbatan, Satgas Sektor 22 Sub 07 Bersihkan Sampah Sungai Cipamulihan
-->

Advertisement Adsense

Cegah Sumbatan, Satgas Sektor 22 Sub 07 Bersihkan Sampah Sungai Cipamulihan

60 MENIT
Rabu, 18 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 melakukan pembersihan sumbatan sampah di Sungai Cipamulihan Gedebage, Rabu 18/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 bersama DSDABM Kota Bandung Gerak Cepat bersihkan sumbatan sampah di bawah jembatan Sungai Cipamulihan di wilayah Rw. 06 Mekar Mulya Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Rabu (18/01/23).


Hujan yang mengguyur Kota Bandung dengan intensitas tinggi tentunya menyisakan genangan air di beberapa titik yang tumpah ke ruas jalan alteri dan dapat menyebabkan terhambatnya laju kendaraan.


Mengetahui permasalahan tersebut Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 7 di bawah komando Serma Abdullah Fauzi kerahkan anggotanya serta berkolaborasi dengan DSDABM Kota Bandung, dengan cepat menuntaskan permasalahan yang menjadi perbincangan banyak orang tersebut.


Saat di Konfirmasi Komandan Sub 07 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, pada saat hujan tiba, di titik yang kerap menjadi langganan genangan air.


"Kami selalu berusaha dan berupaya sekeras dan semampunya agar permasalahan yang ada dapat terantisipasi dengan baik". Katanya.


Bersyukur, sambung Abdulloh, karena sudah sangat mengetahui titik permasalahannya, maka satgas bersama unsur dinas dapat langsung mengantisipasi banjir di ruas jalan area pasar Gedebage, Sukarno Hatta, Kota Bandung.


"Bersama Dinas terkait kami menyisir area yang selama ini di sinyalir besar penyebab terjadinya luapan air, sehingga sampai kepada terganggunya para pengendara yang akan melintas di jalur tersebut sehingga arus lalu lintas bisa di katakan untuk pengendara R2 tidak bisa melintas karna tingginya genangan air". Jelasnya.


Intinya, lanjut Abdulloh, kami akan siap mengantisipasi permasalahan yang terjadi, terutama pada wilayah pasar Gedebage, agar saat hujan tidak lagi terjadi genangan air dan tidak banyak sampah yang terbawa arus air tumpah ke jalan alteri.


"Tidak lepas dari itu semua, dari apa yang kami lakukan, kami juga meminta kepada warga masyarakat untuk bisa menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan, dan terkhusus kepada warga yang berada di sekitaran pasar Gedebage agar dapat mengendalikan sampah-sampahnya supaya tidak terbawa arus dan hanyut ke sungai yang nantinya menjadi penyebab tersumbatnya saluran yang ada di sungai". Tutup Serma Abdulloh Fauzi.


(Sholeh)