Jaga Utilitas Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 04 Lakukan Perawatan
-->

Advertisement Adsense

Jaga Utilitas Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 04 Lakukan Perawatan

60 MENIT
Rabu, 04 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Ciateul Regol, Rabu 4/01/2023 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 04 mengerahkan anggota dibantu tim Gober Kewilayahan pada pembersihan di Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Ciateul Kecamatan Regol Kota Bandung, Rabu 4/01/2023.


Giat yang dipimpin Peltu Ace S, hingga tercapai 80 M dan sampah yang terangkat sebanyak 300 kg.


"Perawatan Sungai Cikapundung sama halnya dengan perawatan sungai-sungai lainya, target ditetapkan di wilayah ini karena terukur melalui patroli sungai yang kita lakukan hari kemaren sore," ujar Ace. 


Sungai Cikapundung merupakan urat nadi dari Pemerintah Kota Bandung, karena bentangan yang membelah Kota Bandung maka sungai ini harus dalam kondisi stabil baik kebersihan maupun keutuhannya. 


Sungai Cikapundung jika terawat baik maka akan muncul keindahannya, selain memiliki keunikan batu-batuan juga luas yang ada sangat cukup dalam kategori sungai yang besar. 


Menjaga kekompakan dengan kewilayahan melalui Apel Pagi.


"Kita berharap Sungai Cikapundung ini rutin dalam perawatannya, hal ini untuk merawat keindahan sungai yang sudah menjadi icon wisata dari Kota Bandung," kata Ace. 


Jika ditelusuri lebih jauh lagi bahwa Sungai Cikapundung ini memiliki goresan sejarah yang unik dan artistik bagi Kota Bandung, sehingga sampai saat ini menjadi sebutan bahwa Sungai Cikapundung sungai yang bersejarah. 


Untuk melestarikannya, Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus berupaya menjaga keutuhan dan kebersihan sungai, dengan tujuan sungai harus bermanfaat bagi masyarakat luas baik sebagai destinasi wisata maupun hal lainya.


"Untuk itu kita setiap hari melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat, yaitu menyampaikan sosialisasi tentang pelarangan membuang sampah ke sungai, jika ini dilanggar maka akan kita kenakan sanksi," ujar Ace.


(zho)