Jalin Kekompakan Satgas Sektor 22 Sub 13 Pada Giat Perawatan Anak Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Jalin Kekompakan Satgas Sektor 22 Sub 13 Pada Giat Perawatan Anak Sungai Citepus

60 MENIT
Selasa, 03 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 menjalin kekompakan melalui apel pagi, Selasa 3/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Memasuki 2023 Satgas Citarum Harum Sektor 22 makin bersemangat untuk menjalankan program, seperti yang di lakukan Komandan Sub 13 Serma Andi Apandi kerahkan anggotanya bersama Gober pembersihan di anak sungai Citepus. Kebonlega, Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Selasa (03/01/23).


Dalam pelaksanaannya Serma Andi Apandi pimpin apel sebelum giat lapangan di laksanakan, mengintruksikan bahwa pengerjaan terkait Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum di 2023 harus lebih di tingkatkan.


Terpantau di lokasi Satgas beserta Gober melakukan pembersihan sampah, rumput liar serta perataan sedimen anak sungai citepus guna memperlancar aliran sungai, dan sebagai antisipasi terjadinya banjir.


"Di 2023 tentunya kami harus lebih meningkatkan kinerja selaku Satgas Citarum Harum, anak-anak sungai yang ada di wilayah kerja kami tentunya harus menjadi perhatian khusus kami agar pada saat musim hujan tidak lagi terjadi banjir". Ucap Serma Andi saat di konfirmasi awak media usai pelaksanaan pembersihan sungai.


Dikatakannya kembali, apalagi kita semua ketahui di beberapa titik yang ada di wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul ada beberapa drainase yang mungkin bisa di katakan fungsinya kurang begitu baik, sehingga dapat menyebabkan luapan air dan daya surut rendah, sehingga banyak menyisakan genangan air sampai ke jalan utama.


Kondisi di lapangan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama Gober.


Namun, sambung Andi, hal tersebut terjadi kembali pada tingkat kesadaran kita semua akan menjaga kebersihan lingkungan, terutama terkait sampah, tentunya kami akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dalam menangani permasalahan-permasalahan yang ada sesuai dengan tupoksi kami selaku Satgas Citarum Harum.


"Dari apa yang kami lakukan, tentunya jangan hanya menitikberatkan pada salah satu sektoral saja, namun permasalahan yang ada harus dapat di kerjakan secara kolaborasi dan bersama-sama, agar penuntasan permasalahan terutama pada daerah aliran sungai dapat di laksanakan dengan baik". Jelasnya.


Serma Andi berharap, semoga di 2023 ini apa yang menjadi permasalahan terkhusus pada daerah aliran sungai yang ada di wilayah kerja kami dapat tertuntaskan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua.


"Kami juga mengajak, mari kita sama-sama menjaga dan merawat daerah aliran sungai yang ada, dan dukung kami serta ikut berperan aktif dalam melestarikan kebersihan lingkungan terutama pada daerah aliran sungai". Tandas Serma Andi.


(Sholeh)