Kembali, Sungai Cikapundung Pusat Kota Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 04
-->

Advertisement Adsense

Kembali, Sungai Cikapundung Pusat Kota Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 04

60 MENIT
Jumat, 27 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 bersama Gober membersihkan Sungai Cikapundung Pusat Kota, Jumat 27/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 bersama Gober laksanakan pembersihan rutin sepanjang 200 meter di Sungai Cikapundung, Kelurahan Braga Kota Bandung. Jumat (27/01/23).


Sub 04 Sektor 22 Satgas Citarum Harum yang di pimpin oleh Peltu Ade Sukmana mengawali giat dengan apel, mengarahkan anggotanya untuk lebih memaksimalkan dalam menjalankan tugas, serta mengamanatkan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan.


Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum yang berada di wilayah perkotaan tentunya harus memberikan warna yang sangat positif terhadap aliran sungai, mengingat lokasi sungai sangatlah strategis dan berkaitan erat dengan destinasi wisata kota.


Disela aktivitasnya Peltu Ade Sukmana mengatakan, kami akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja kami di lapangan agar daya cemar sungai Cikapundung bisa lebih baik.


Namun, semua itu perlu waktu, perlu proses dan perlu kerja sama yang baik, antara kami (Satgas), Dinas terkait, unsur wilayah dan warga masyarakat tentang bagaimana menuntaskan permasalahan pelestarian kebersihan lingkungan yang ada pada daerah aliran sungai Cikapundung.


Pada dasarnya, lanjut Peltu Ade, jika nilai kesadaran dan kepatuhan akan pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih ke aliran sungai, kami yakin, dalam jangka waktu yang singkat aliran sungai akan kembali kepada fungsinya yang bisa memberikan kehudupa pada ekosistem yang ada.


"Kuncinya adalah kekompakan, dan kuncinya adalah kesadaran serta saling mengingatkan, akan pentingnya menjaga kelestarian". Jelas Peltu Ade Sukmana.


Seperti yang tadi di katakan, lanjutnya, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin dan selama kami bertugas kami tidak akan berhenti untuk mengajak serta menghimbau warga masyarakat agar tidak lagi membuang sampah atau mencemari daerah aliran sungai.


"Kepada warga masyarakat, mari kita lestarikan ke asrian lingkungan sekitar, serta dukung terus program-program kami, agar Citarum benar-benar Harum". Tutup Peltu Ade. 


(Sholeh)