Kurangi Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 08 Berkarya Membuat Kompos
-->

Advertisement Adsense

Kurangi Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 08 Berkarya Membuat Kompos

60 MENIT
Kamis, 19 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 melakukan pembuatan kompos di Kp. Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis 19/02/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Lembang | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 melakukan pembuatan pupuk kompos di wilayah kp. Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kamis (19/1/2023).


Dansub 8 Serma Dodi Candra mengatakan, Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah Lembang.


"Pembuatan pupuk kompos setiap hari kami lakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan kotoran hewan (Kohe) yang berada di wilayah lembang". Katanya.


Menurut Serma Dodi Candra, Tujuan pembuatan kompos oleh tim satgas merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bergerak bisa memanfaatkan kohe menjadi yang bernilai ekonomis.


"Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi di Lembang sangat tinggi berpengaruh ke Sungai Cikapundung dan Sungai Cibeureum. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe kita sulap menjadi pupuk kompos". Tuturnya.


Tidak berhenti disitu,  Serma Dodi Candra melakukan Komsos, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.


“Sosialisasi kami dengan mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan". Pungkasnya. 


(M.Warman)