Masuk Saluran Pemukiman, Satgas Sektor 22 Sub 14 Langsung Bersihkan Sampah dan Sedimentasi
-->

Advertisement Adsense

Masuk Saluran Pemukiman, Satgas Sektor 22 Sub 14 Langsung Bersihkan Sampah dan Sedimentasi

60 MENIT
Rabu, 04 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama gober kewilayahan sedang membersihkan saluran air warga, Rabu 4/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Sub 14 Satgas Citarum Harum laksanakan pembersihan pada saluran air di wilayah RW. 03 Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Rabu (04/01/23).


Nampak terlihat anggota Satgas Citarum Harum beserta Gober kewilayahan memasuki area yang di padati oleh pemukiman penduduk, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk melaksanakan pembersihan.


Saat di konfirmasi, Serma Andriyan mengatakan, saluran air yang kami bersihkan hari ini memang agak berbeda dengan saluran air lainnya, karena berada di area pemukiman warga.


“Tentunya dalam melaksanakan pembersihan kami menggunakan alat se adanya mengingat area yang kami masuki tidak memungkinkan bisa dimasuki dengan alat-alat berat untuk di lakukan pengerukan dan lain sebagainya”. Ucap Andriyan.


Selain itu, lanjut Andriyan, dalam pelaksanaannya tentunya hal ini bukan merupakan hal yang begitu menonjol, mengingat yang di lakukan adalah kegiatan se hari-hari.


“Berharap kedepan, bukan hanya kami saja yang menjaga serta merawat saluran air ini, namun apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat setempat akan fungsi aliran air itu sendiri”. Harapnya.


Dikatakannya kembali, kami juga meminta kepada warga masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan di lingkungannya, dan dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih.


“Selain itu kami juga menghimbau, agar tidak membuang limbah, sampah dan lain sebagainya ke daerah aliran sungai yang sekiranya akan berakibat mencemari sungainya itu sendiri”. Tutup Serma Andriyan.


(Sholeh)