Optimalisasi Perawatan Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Membersihkan di Wilayah Pajajaran
-->

Advertisement Adsense

Optimalisasi Perawatan Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Membersihkan di Wilayah Pajajaran

60 MENIT
Selasa, 24 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 membersihkan Sungai Citepus wilayah Pajajaran, Selasa 24/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Upaya Mencegah terjadi bencana banjir, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 pembersihan di sungai Citepus sepanjang 100 meter.


Pembersihan melibatkan Gober Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Mereka membersihkan sungai dengan penuh semangat sehingga sungai mengalir dengan lancar dan kirmir terlihat rapih.


Bahkan, pembersihan sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat dan akan mengakibatkan banjir bila turun hujan.


Dansub 3 Peltu Bayu Dc mengatakan, bahwa pembersihan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan agar bersih dari sampah dan kotoran.


“Sebagai langkah awal antisipasi terjadinya pendangkalan sungai yang diakibatkan sampah dan material bawaan aliran sungai serta mengurangi rumput liar yang tumbuh di dinding Sungai". Kata Peltu Bayu Dc. Selasa (24/1/2023).


Lanjutnya, agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat.


“Kami menghimbau agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir saat hujan tiba”. Ujarnya.


Menurutnya, Pembersihan sungai sangatlah penting bagi warga, agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.


“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan warga”. Ujarnya. 


(M.Warman)