Pembersihan Anak Sungai Cibeureum, Edukasi Moral dari Satgas Sektor 22 Sub 02
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Anak Sungai Cibeureum, Edukasi Moral dari Satgas Sektor 22 Sub 02

60 MENIT
Sabtu, 28 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan anak Sungai Cibeureum wilayah RT. 03/02 Kelurahan Cijerah, Bandung Kulon, Kota Bandung. Sabtu (28/01/23).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 bersama team baraya, melakukan pembersihan sampah di anak Sungai Cibeureum wilayah RT. 03/02 Kelurahan Cijerah, Bandung Kulon, Kota Bandung. Sabtu (28/01/23).


Giat tersebut sebagai memberikan contoh (edukasi) sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat sekitar, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang ke daerah aliran sungai.


Peltu Aris Santoso Komandan Sub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, memberikan arahan kepada anggota dan baraya agar bisa melaksanakan tugas se maksimal mungkin dan mengutamakan keselamatan serta kesehatan dalam melaksanakan tugas lapangan.


Di sela aktivitasnya Peltu Aris menyampaikan, giat yang kami laksanakan tentunya untuk memastikan kondisi daerah aliran sungai bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


"Walau bisa di katakan ini sungai kecil, namun kami tetap harus memastikan aliran air nya lancar, dan kondisi sungainya bersih" Ucap Peltu Aris.


Di katakannya kembali, sungai setiap hari tidak luput akan adanya sampah dan rumput liar, mengingat permasalahan sampah memang sangatlah sulit, namun tidak menutup kemungkinan jika secara rutin dibersihkan dapat meminimalisir tumpukan sampah.


“Satuan Tugas Citarum Harum yang di berikan tugas amanah dari Perpres No. 15 tahun 2018 harus bisa lebih memaksimalkan fungsi sungai, baik dari sampah, pencemaran dan lainnya”. Jelasnya.


Untuk itu, Peltu Aris mengajak kepada warga masyarakat untuk bisa lebih merubah paradigma bukan hanya sebatas teori melainkan dengan turun serta terjun langsung ke lokasi seperti apa yang kita lakukan setiap harinya.


“Berharap semoga dengan apa yang kami lakukan setiap hari, kedepan bisa di contoh oleh setiap warga masyarakat, baik dari kedisiplinan pola menjaga hidup sehatnya atau dari prilaku dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai”. Tutup Peltu Aris. 


(Sholeh)