Penting, Perawatan Pohon Keras di Bantaran Sungai Citepus oleh Satgas Sektor 22 Sub 05
-->

Advertisement Adsense

Penting, Perawatan Pohon Keras di Bantaran Sungai Citepus oleh Satgas Sektor 22 Sub 05

60 MENIT
Kamis, 26 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 merawat tanaman keras di bantaran Sungai Cipamokolan, Kamis 26/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Maksimalkan pertumbuhan pohon inti Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 laksanakan pemeliharaan pohon yang ditanam di bantaran Sungai Cipamokolan Kelurahan Derwati dengan cara pembabadan rumput liar. Kamis (26/01/23).


Dansub 05 sektor 22 Peltu Ihwan Maryudin mengatakan, bahwa penanaman pohon itu hal yang berarti, namun lebih berarti lagi jika penanaman di dilakukan perawatan.


“Menanam itu hal yang mudah, tapi jika tidak dilakukan perawatan maka pohon akan gagal tumbuh”. Katanya.


Menurut Ihwan, jika pohon tidak dirawat, maka tujuan penghijauan di Bantaran Sungai Cipamokolan tidak akan tercapai. Maka hari ini kita lakukan perawatan agar pohon tumbuh sesuai harapan.


“Untuk penyelamatan hasil tanam, maka kami terus melakukan pemeliharaan, dengan melakukan pembabadan rumput liar yang tumbuh di sekitar pohon inti agar pohon tumbuh sesuai harapan dan bantaran sungai Cipamokolan terhindar dari erosi “. Tutur dia.


Ihwan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya lanjutan dari penanaman pohon yang sudah dilakukan sebelumnya.


“Sehingga pohon ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik”. Ungkapnya.


Untuk itu, Ihwan mengajak, kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama merawat dan memeliharanya karena semua ini untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama.


“Mari kita jaga sama sama, karena Pohon itu sangat penting bagi kita”. Tutup Peltu Ihwan Maryudin Komandan Sub 05 Sektor 22 Satgas Citarum Harum. 


(Sholeh)