Percantik Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 05 Lakukan Perawatan di Wilayah Maleer
-->

Advertisement Adsense

Percantik Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 05 Lakukan Perawatan di Wilayah Maleer

60 MENIT
Sabtu, 07 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 melakukan perawatan Sungai Cikapundung Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Sabtu 7/1/2023 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 terus menggencarkan perawatan sungai sebagai upaya mengantisipasi meluapnya air sungai dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungan 


Kali ini, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 melibatkan Gober kewilayahan menyasar sampah dan rumput liar yang ada di sungai Cikapundung Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal , Kota Bandung. Sabtu (7/1/2023).


Dansub 5 Serka Rudi Irawan menjelaskan, Hal ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai atau akibat adanya sedimentasi, sampah atau benda padat lainnya.


"Pembersihan ini lebih dari upaya untuk mengembalikan fungsi yang sebenarnya. Hal ini dilakukan secara rutin, sehingga debit air meningkat tidak meluap atau sampai pada titik tertentu". Jelasnya. 


Serka Rudi Irawan mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.


"Selain menyebabkan banjir, sampah juga akan bergerak menuju Sungai Citarum. Ini akan mengotori masyarakat dimohon untuk tidak membuang sampah, terutama di sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)