Perlu Keberanian Pada Pembersihan Sungai Cikapundung oleh Satgas Sektor 22 Sub 6
-->

Advertisement Adsense

Perlu Keberanian Pada Pembersihan Sungai Cikapundung oleh Satgas Sektor 22 Sub 6

60 MENIT
Kamis, 26 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 membersihkan Sungai Cikapundung di wilayah Kelurahan Ancol, Kamis 26/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Dansub 6 Satgas Sektor 22 Citarum Harum melaksanakan pembersihan Sungai Cikapundung di wilayah RW. 6 Kelurahan Ancol, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Kamis (26/1/2023).


Pada kesempatan tersebut, Dansub 6 Peltu Ace mengatakan, kita mengerahkan anggota untuk membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar.


“Kegiatan pembersihan sungai merupakan kegiatan rutinitas agar aliran sungai lancar". Ucapnya.


Peltu Ace mengatakan, perlu adanya upaya pencegahan banjir dengan melakukan pembersihan aliran sungai sehingga ketika hujan datang aliran air lancar.


“Salah satu pemicu terjadinya banjir yaitu karena aliran sungai banyak sampah dan ranting-ranting yang terbawa arus air sehingga perlu di bersihkan agar saluran air mengalir dengan normal". Katanya.


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai, agar kwalitas air yang mengalir akan bagus yang nantinya bisa untuk dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.


"Saya mengajak masyarakat, untuk bersama-sama membersihkan dan menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah atau mencemari sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)