Serka Hengky, Dansub 03 Satgas Sektor 22 Kawal Pembersihan Sungai Citepus Wilayah Cicendo
-->

Advertisement Adsense

Serka Hengky, Dansub 03 Satgas Sektor 22 Kawal Pembersihan Sungai Citepus Wilayah Cicendo

60 MENIT
Senin, 02 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 sedang membersihkan Sungai Citepus wilayah Cicendo, Senin 2/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 yang di pimpin oleh Serka Hengky kerahkan anggotanya laksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Citepus, Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Senin (02/01/23).


Di ketahui bahwa pembersihan di lakukan sepanjang 100 meter dengan hasil sampah sebanyak 340 Kg, kebanyakan sampah yang di angkut sampah plastik yang di duga kuat sebagai penyebab aliran air tidak berjalan normal.


Pantauan di lokasi, Mereka membawa berbagai peralatan seperti Parang dan lainnya untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai Citepus RW. 10 Kelurahan Husein Sastranegara.


Dansub 3 Serka Hengky mengatakan, Kegiatan bersih-bersih sungai dilaksanakan rutin setiap hari bersama Gober kewilayahan.


“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya Sungai”. Katanya.


Lebih lanjut, Hengky menyampaikan, Satgas Citarum harum bersama Gober kewilayahan bahu membahu membersihkan aliran sungai Citepus.


“Sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai bisa memicu terjadinya luapan air saat intensitas hujan tinggi”. Ujarnya.


Selama ini, menurut Hengky, masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai. Sampah tersebut menumpuk di satu lokasi yang bisa memicu terjadinya banjir.


“Masyarakat perlu diberi pemahaman tentang menjaga ekosistem sungai dan bahaya banjir akibat membuang sampah sembarangan”. Pungkasnya. 


(M.Warman)