Sungai Cilimus Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 03
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cilimus Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 03

60 MENIT
Rabu, 18 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13, Kelurahan Cempaka Andir, Rabu 18/01/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung  | Dalam rangka mengantisipasi banjir saat datangnya hujan, Prajurit Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 bersama Gober kewilayahan bersihkan Sungai Cilimus di wilayah Kelurahan Campaka, kecamatan Andir, Kota Bandung. Rabu (18/1/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin Dansub 3 Peltu Bayu DC yang turut langsung turun kelapangan melaksanakan pembersihan sungai Cilimus sepanjang 100 meter.


Sasaran kegiatan antara lain, pembersihan rumput liar yang dapat mengganggu aliran sungai dan pembersihan sampah - sampah yang menyumbat aliran sungai Cilimus.


Dansub 3 Peltu Bayu DC menyampaikan, bahwa kegiatan pembersihan sungai tiap hari dilakukan agar sungai dapat berjalan sesuai fungsinya.


"Pembersihan sungai terus dilakukan agar aliran sungai berjalan dengan lancar dan masyarakat terhindar dari banjir di saat hujan datang". Katanya.


Dikatannya, Selain itu juga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke parit dan bantaran sungai sehingga dapat mengganggu jalannya saluran air.


"Sungai harus kita jaga bersama agar tidak terjadi banjir saat hujan datang". Pungkasnya. 

(M.Warman)