Sungai Citepus Kotor oleh Rumput Liar, Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 03
-->

Advertisement Adsense

Sungai Citepus Kotor oleh Rumput Liar, Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 03

60 MENIT
Kamis, 19 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 membersihkan Sungai Citepus Wilayah Cicendo, Kamis 19/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Maksimalkan kinerja lapangan Sektor 22 melalui Sub 03 Satgas Citarum Harum yang di pimpin oleh Peltu Bayu DC kerahkan anggotanya untuk lebih memaksimalkan fungsi sungai Citepus dengan cara melakukan pembersihan. Kamis (19/01/23).


Di ketahui bahwa Sungai Citepus yang berada di wilayah RW. 08 Kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo Kota Bandung ini menjadi sorotan bagi Sub 03 untuk segera di lakukan penanganan terkait kebersihan sungainya.


Dengan kekuatan personil yang turun ke sungai, menjadikan pekerjaan semakin cepat dan mudah, sehingga hasil di lapangan bisa lebih meningkat dan maksimal.


Peltu Bayu DC di sela aktivitasnya kepada awak media menyampaikan, pembersihan sungai yang rutin kami laksanakan tentunya yang terpenting adalah untuk mengembalikan fungsi sungai, selain dari itu, keasriannya pun harus benar-benar kita rawat karena di sana harus ada kehidupan sehingga dapat menyeimbangkan ekosistem yang ada.


"Dari apa yang sudah kami kerjakan, kurang lebih hampir 5 tahun Satgas Citarum Harum ini hadir dan turun untuk menuntaskan permasalahan pada daerah aliran sungai, kondisi sungai sekarang sedikitnya berangsur membaik". Ucap Bayu.


Pada dasarnya, lanjut Bayu, segala sesuatu pekerjaan apapun itu harus ada yang namanya pengawasan, dan perawatan, apalagi terkait sungai yang sifatnya merupakan sebuah kebutuhan untuk keberlangsungan hidup kita semua, tentunya sangat penting jika harus sama-sama melakukan perawatan.


"Maka dari itu, selain kami turun ke sungai secara langsung untuk bergerak membersihkan, baik sampah, rumput liarnya serta perataan pada sedimennya, kami kerap berpatroli dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat". Jelasnya.


Dikatakannya kembali, kepada warga masyarakat, mari kita sama-sama turun dan ikut berperan aktif terkait pelestarian lingkungan terkhusus pada daerah aliran sungai, serta perkuat dukungan kepada kami agar apa yang menjadi program serta cita-cita citarum Harum dapat terwujud dengan nyata.


"Ingat !!! jangan membuang sampah  sembarangan terlebih ke sungai, karena itu contoh tidak baik serta melanggar hukum dan bisa di kenakan sanksi" Tutup Komandan Sub 03 Peltu Bayu Dc. 


(Sholeh)