Upaya Lestari Sungai Bersih dan Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 04 Komsos Temui Warga
-->

Advertisement Adsense

Upaya Lestari Sungai Bersih dan Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 04 Komsos Temui Warga

60 MENIT
Minggu, 29 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 SubSektor 04 melakukan Komunikasi Sosial kepada masyarakat tentang tujuan program Citarum Harum dengan cara door to door, Minggu 29/01/2023 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Dalam rangka mengedukasi dan mensukseskan program Citarum Harum serta pelestarian kebersihan lingkungan Sektor 22 Sub 04 melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga masyarakat yang berada di wilayah kerja Sub 04. Minggu (29/01/23).


Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin Peltu Ade Sukmana perintahkan anggotanya untuk bisa memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat terkait Perpres No. 15 tahun 2018.


Peltu Ade Sukmana saat dikonfirmasi menyampaikan, hari ini walau kebanyak orang istirahat di rumah, namun kami selaku satgas harus bisa memanfaatkan moment tersebut di waktu santai orang-orang, selain silaturahmi sekaligus kami juga mengingatkan serta mengajak warga masyarakat untuk bisa saling mendorong guna suksesnya program Citarum Harum.


"Karena, menurut kami komsos ini merupakan salah satu hal yang memang harus di kerjakan agar bisa menjadikan barometer kontroling mindset warga masyarakat terhadap kesadaran yang barkaitan dengan pelestarian kebersihan lingkungan". Ucap Peltu Ade.


Lebih lanjut Peltu Ade mengatakan, dari apa yang anggota kami laksanakan, semoga sedikit demi sedikit mindset warga masyarakat bisa benar-benar bisa memberikan perubahan baru dan meninggalkan kebisaan lama yang di sinyalir contoh-contoh yang kurang baik, yang sering membuang sampah sembarangan.


"Tentunya, kehadiran kami yang sudah memasuki 5 tahun ini sudah memberikan perubahan terkait permasalahan penanganan kebersihan lingkungan terutama pada daerah aliran sungai walau bisa di katakan belum 100%". Jelasnya.


"Intinya, kami tegaskan, kepada warga masyarakat mari kita sama-sama saling berkolaborasi dan bekerja sama serta dukung apa yang sudah menjadi program kami agar Citarum bisa benar-benar harum". Tutup Peltu Ade Sukmana. 


(Sholeh)