Upaya Normalisasi Sungai Cileutik, Satgas Sektor 22 Sub 14 Membersihkan Sampah dan Sedimentasi
-->

Advertisement Adsense

Upaya Normalisasi Sungai Cileutik, Satgas Sektor 22 Sub 14 Membersihkan Sampah dan Sedimentasi

60 MENIT
Senin, 16 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 membersihkan Sungai Cileutik wilayah Batununggal, Senin 16/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Serma Andriyan Komandan Sub 14 Sektor 22 Satgas Citarum Harum bersama anggota dan gober terus laksanakan pembersihan daerah aliran sungai guna menormalisasikan serta mengembalikan fungsi sungai.


Pantauan di lokasi Satgas Citarum Harun Sektor 22 melakukan pembersihan di Sungai Cileutik RW. 04 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin (16/01/23).


Pada kesempatannya Serma Andriyan mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cileutik.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan dari sampah dan yang kainnya”. Kata Andriyan.


Dari pantauan wartawan dikokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


“Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai menjadi terhambat”. Ujar Andriyan.


Untuk itu, Pihaknya berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai sehingga mengakibatkan banjir dan penyakit.


“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Serma Andriyan. 


(Sholeh)