Apresiasi Kota Layak Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 04 Torehkan Perawatan Kebersihan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Apresiasi Kota Layak Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 04 Torehkan Perawatan Kebersihan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Sabtu, 11 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 melakukan perawatan Sungai Cikapundung pusat Kota Bandung, Sabtu 11/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan kebersihan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 melakukannya di Sungai Cikapundung wilayah pusat Kota Bandung, dipimpin Peltu Ade Sukmana selaku Dansub 04 mengerahkan anggota dibantu pasukan Gober Kelurahan Braga Kota Bandung. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 04, mengutamakan kebersihan Sungai Cikapundung pusat Kota Bandung setiap saat dipantau untuk menjamin kelayakan sungai yang indah. 


"Hampir setiap hari kita melakukan perawatan Sungai Cikapundung yang pusat Kota Bandung, sebagai Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu memberikan contoh kepada masyarakat banyak serta aparatur kewilayahan supaya terbangun prilaku yang peduli terhadap kebersihan sungai dan lingkungan," ujar Ade Sukmana, Sabtu 11/02/2023.


Peltu Ade Sukmana menyikapi aksi setiap hari melakukan perawatan sungai yaitu untuk membangkitkan semangat masyarakat yang peduli terhadap kebersihan. 


Kondisi aksi di lapangan pembersihan Sungai Cikapundung oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 04.


Langkah ini bertujuan menyamakan persepsi tujuan Pemkot Bandung menuju Kota Layak Sehat. 


"Ada kesamaan program pemerintah daerah dengan tujuan Program Citarum Harum, selam ini menuju percepatan progres pada program Citarum Harum pasti kita lakukan, soalnya endingnya pada tujuan yang sama yaitu menciptakan sungai yang bersih dan sehat," ujar Ade Sukmana. 


Penciptaan tujuan dari program Citarum Harum tentunya tidak bisa dilakukan oleh satu kumpulan saja, maka kita dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu mengajak pemerintah kewilayahan dan masyarakat supaya turut memerhatikan kebersihan lingkungan hidup dan sungai. 


Sungai Cikapundung diplot oleh Pemerintah Kota Bandung sebagi etalase keindahan kota. Sejalan dengan itu pendukungan kuat dari Satgas Citarum Harum selalu menguatkan apresiasinya dengan tujuan menguatkan pula pada program Citarum Harum. 


(zho)