Ciptakan Sungai Bersih dan Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 01 Lakukan Perawatan Sungai Cibogo
-->

Advertisement Adsense

Ciptakan Sungai Bersih dan Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 01 Lakukan Perawatan Sungai Cibogo

60 MENIT
Kamis, 09 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 sedang melakukan perawatan Sungai Cibogo wilayah RW. 02 Kelurahan Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung. Kamis 09/02/23 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 bersama Gober laksanakan karya bakti pembersihan Sungai Cibogo yang berada di wilayah RW. 02 Kelurahan Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung. Kamis (09/02/23).


Sub 01 Sektor 22 Satgas Citarum Harum yang di pimpin oleh Serka Rudi Irawan laksanakan apel sebelum giat, mengarahkan kepada para anggotanya untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan serta memaksimalkan kerja lapangan.


Usai kegiatan Serka Rudi Irawan mengatakan, kami bahu membahu melakukan kegiatan pembersihan sampah yang menyumbat di aliran sungai Cibogo.


"Kegiatan ini, merupakan bagian dari kegiatan rutin Satgas Citarum Harum, dimana kegiatan ini merupakan dalam rangka mengembalikan kelestarian alam dan lingkungan". Ucap Serka Rudi..


Oleh karena itu, lanjut Serka Rudi, kegiatan pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai musim penghujan.


"Kami menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai". Jelasnya.


“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, terutama yang tempat tinggalnya ada di sekitar bantaran sungai atau kali.” Tutup Komandan Sub 01 Serka Rudi Irawan. 


(Sholeh)