Dampak Hujan, Satgas Sektor 22 Sub 04 Angkat Sampah 250 Kg di Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Dampak Hujan, Satgas Sektor 22 Sub 04 Angkat Sampah 250 Kg di Sungai Cikapundung

60 MENIT
Minggu, 12 Februari 2023

Pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Pusat Kota Bandung oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 04, Minggu 12/02/2023 (Mg.Oleh)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Hujan yang mengguyur Kota Bandung tentunya menyisakan sampah yang terbawa arus, seperti yang terlihat di Sungai Cikapundung, Braga, Kota Bandung, sampah menumpuk pada jaring.


Namun hal tersebut langsung di antisipasi oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 secara gerak cepat mengangkat sampah yang tersangkut pada jaring yang di pasang di Sungai Cikapundung. Minggu (12/02/23).


Dalam pelaksanannya Sektor 22 Sub 04 Satgas Citarum Harum di bantu oleh Gober kewilayahan, lakukan pembersihan sepanjang 200 meter dengan hasil sampah sebanyak 250 Kg.


Peltu Ade Sukmana Komandan Sub 04 Sektor 22 Satgas Citarum Harum saat di konfirmasi mengatakan, pembersihan rutin kami lakukan guna antisipasi terjadinya penumpukan sampah yang di sinyalir menjadi penyebab terjadinya banjir.


"Sungai Cikapundung yang berada di pusat Kota Bandung tentunya harus memberikan wajah yang sangat asri, sehingga para wisatawan yang hadir ke sini mereka dapat di manjakan dengan ke asriannya". Ucapnya.


Maka dari itu, lanjut Peltu Ade, kami selalu terpusat pada pelaksanaan perawatan Sungai Cikapundung, dengan cara pembersihan dan pengangkatan sampah secara rutin,  mengingat sungai ini juga memiliki histori yang sangat kuat.


"Semoga, dengan hadirnya kami terkhusus yang menangani sungai Cikapundung, sungai ini, kedepan bisa pulih kembali dan berfungsi sebagaimana mestinya serta terbebas dari daya cemar". Harapnya.


Dikatakannya kembali, kami juga menghimbau baik kepada warga setempat maupun pendatang yang hadir ke area Sungai Cikapundung, agar tidak membuang sampah ke sungai, buanglah sampah pada tempat yang tersedia.


"Serta jangan lupa, untuk selalu menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, baik baik di lingkungan sendiri maupun di luar, dan jangan lupa dukung terus program kami serta sukseskan Citarum agar selalu Harum". Tutup Peltu Ade. 


(Sholeh)