Di Cigadung, Sampah Alam dan Sedimentasi Sungai Cidurian Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 04
-->

Advertisement Adsense

Di Cigadung, Sampah Alam dan Sedimentasi Sungai Cidurian Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 04

60 MENIT
Senin, 20 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cidurian wilayah Rw 01 Kelurahan Cigadung Kota Bandung. Senin 20/02/23 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 yang di pimpin oleh Peltu Ade Sukmana kumpulkan personel dan Gober kewilayahan untuk melaksanakan pembersihan sampah yang berada di Sungai Cidurian wilayah RW. 01 Kelurahan Cigadung, Kota Bandung. Senin (20/02/23).


Giat yang diawali apel, tentunya memberikan arahan kepada para personel untuk bisa memaksimalkan kerja lapangan, mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja.


Terpantau di lokasi Satgas beserta Gober dalam pelaksanannya menyisir sepanjang 200 meter dan berhasil menumpulkan sampah sebanyak 3,5 m³ dari sungai tersebut.


Saat dikonfirmasi Peltu Ade Sukmana menyampaikan, pembersihan yang kami laksanakan hasil dari giat patroli, sehingga kami bisa dengan cepat mengantisipasi laporan baik dari personel maupun dari warga akan adanya sampah yang berceceran di sungai.


"Tentunya, harus kita fahami juga, tujuan dari pembersihan ini adalah, selain dari memberikan keindahan pada sungai, tentunya untuk mengembalikan fungsi dan ekosistem yang ada". Jelasnya.


Karena kita ketahui, lanjutnya, sungai sekarang sudah tidak seperti dulu, namun kami juga selaku Satgas akan bekerja semaksimal mungkin, selain dari membersihkan secara langsung ke daerah aliran sungai, kami juga kerap laksanakan komsos pada warga masyarakat.


"Jadi, pada intinya, semuanya harus berjalan, pembersihannya serta perubahan dari prilakunya juga, jika keduanya tidak berjalan urusan pelestarian tidak akan pernah ada habisnya, pola yang akan terjadi pasti akan seperti sekarang yang kita lihat". Jelasnya.


Masih kata Ade,  berharap dari apa yang kami lakukan setiap harinya, warga masyarakt bisa benar-benar bekerja sama, baik turun langsung membersihkan, maupun merubah mindset ke arah yang lebih baik guna terciptanya alam yang lestari.


"Tentunya tidak bosan kami berikan himbauan serta ajakan kepada warga masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, ikutilah program kami dan program pemerintah guna kebaikan di masa yang akan mendatang". Tutup Ade. 


(Sholeh)