Dipadati Sampah, Sungai Cilimus Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 03
-->

Advertisement Adsense

Dipadati Sampah, Sungai Cilimus Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 03

60 MENIT
Minggu, 05 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 melakukan pembersihan di Sungai Cilimus wilayah Sungai Cariang Andir, Minggu 5/02/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 membersihkan sampah di daerah aliran Sungai Cilimus wilayah Kelurahan Dungus Cariang Kecamatan Andir Kota Bandung, Minggu 5/02/2023.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 03 yang di pimpin oleh Peltu Bayu DC hadir untuk bisa menuntaskan permasalahan sampah yang ada pada daerah aliran sungai Cilimus.


Terpantau di lokasi Peltu Bayu DC berkolaborasi bersama Gober kewilayahan dan terus mengerahkan anggotanya agar sampah yang ada di sungai tersebut dapat di angkat sehingga aliran sungai dapat kembali lancar, tidak menjadi penyebab terjadinya banjir.


Dari pembersihan sepanjang 100 meter Satgas mampu mengangkat 250 Kg sampah serta melakukan perataan sedimen dan pembabadan rumput liar yang tumbuh di kirmir sungai.


Peltu Bayu DC mengungkapkan bahwa pembersihan sungai dilakukan dengan rutin setiap hari yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, serta sebagai upaya dalam rangka meminimalisir bahaya banjir saat hujan turun. Minggu (05/02/23).


“Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan sampah, sedimen, bebatuan dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya”. Ungkapnya.


“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat hujan turun akibat adanya penumpukan sampah”. Tambahnya.


Pembersihan Sungai ini, Lanjut Peltu Bayu DC, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan. Dan diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.


“Mari kita jaga bersama sama kebersihan lingkungan sungai, khususnya jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai karena dapat menyumbat aliran sungai, sehingga nanti dapat menyebabkan banjir”. Jelasnya. 


(Sholeh)