Edukasi Tujuan Program Citarum Harum, Masif Gencar oleh Satgas Sektor 22 Sub 08
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Tujuan Program Citarum Harum, Masif Gencar oleh Satgas Sektor 22 Sub 08

60 MENIT
Sabtu, 25 Februari 2023

Serma Abdulloh Fauzi DanSub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang melakukan sosialisasi tujuan Program Citarum Harum kepada Masyarakat dan Pemuda Cipadung Kidul, Sabtu 25/02/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Serma Abdulloh Fauzi Komandan Sub 07 Sektor 22 Satgas Citarum Harum usai melaksanakan shalat berjemaah ajak Remaja Masjid ikut berperan serta dan mensukseskan Program Citarum Harum terkait pelestarian kebersihan lingkungan dalam giat sosialisasi.


Giat tersebut di hadiri 15 orang Remaja Masjid yang dilaksanakan di Masjid Al-Mansurin yang berlokasi di wilayah RW. 11 Cipadung Kidul, Kota Bandung. Sabtu (25/02/23).


Satgas Citarum Harum yang notabene di lakukan oleh unsur TNI tentunya harus mampu berbaur dengan semua kalangan, dan harus memiliki skill untuk bisa menyampaikan pesan dengan baik.


Dalam pemaparannya Serma Abdulloh Fauzi mengacu kepada Perpres No 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Saat di konfirmasi Abdulloh mengatakan, kami sosialisasi kepada masyarakat dimanapun berada, terkait pelestarian lingkungan tanpa mengenal batas dan ruang. Karena pada dasarnya pesan harus tersampaikan.


“Termasuk hari ini, kami melakukan di Masjid Al-Mansurin dengan memberikan pemahaman kepada para Remaja Masjid usai shalat berjemaah”. Ucapnya.


Lebih lanjut Abdulloh mengatakan, tujuannya untuk merubah paradigma dan mindset Remaja Masjid agar lebih berperan aktif dalam mendukung Program Citarum Harum.


"Dapat mengerjakannya dengan serius serta dapat menjaga kebersihan karena itu semua termasuk bagian dari ibadah, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.”. Katanya.


Abdulloh mengajak, mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, dan sukseskan Program Citarum Harum.


“Jangan membuang sampah sembarangan terutama ke Daerah Aliran Sungai dan mulailah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”. Tutup Abdulloh. 


(zho)