HPSN 2023, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Apresiasi TPST Cicukang Kota Bandung
-->

Advertisement Adsense

HPSN 2023, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Apresiasi TPST Cicukang Kota Bandung

60 MENIT
Selasa, 21 Februari 2023

Tampak PasiOps Satgas Citarum Harum Sektor 22 (Letda Jukiman Naibaho) ketika menghadiri Sampah Nasional (HPSN) 2023 sekaligus Pemerintah Kota Bandung Launching Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Cicukang, Selasa 21/02/2023 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum hadiri Hari Perayaan Sampah Nasional (HPSN) 2023 sekaligus Pemerintah Kota Bandung Launching Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Cicukang Holis dan Kick Off Kang Pisman Award sebagai upaya percepatan penanganan sampah, tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat, bertempat di Jl. Cicukang, Holis No. 11 A Caringin, Bandung Kulon, Kota Bandung. Selasa (21/02/23).


Dalam hal tersebut Sektor 22 Satgas Citarum Harum hadir untuk lebih mensinergikan, serta menguatkan kolaborasi antara program Citarum dengan Pemerintah Kota Bandung terkait penanganan dan pengolahan sampah.


Komandan Sektor 22 Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih menugaskan Pasi Ops Letda Jukiman Naibaho untuk mewakili menghadiri giat Launching Operasional TPST Cicukang yang berteknologi RDF yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023.


Sambutan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.


Dapat di ketahui bahwa fungsi dari TPST tersebut meliputi dari pemisahan, pencucian/pembersihan, pengemasan dan pengiriman produk daur ulang sampah. Karena TPST merupakan tempat berlangsungnya kegiatan pemisahan dan pengolahan sampah secara terpusat.


Saat di Konfirmasi Letda Jukiman Naibaho mengatakan, kami hadir untuk lebih meningkatkan kolaborasi dan menyelaraskan antara program kami (Citarum Harum) dengan Program Pemerintah Kota Bandung, sehingga secara pentahelix tentunya akan sangat bersinergi terkait penanganan sampah yang pada saat ini menjadi isu hangat di masyarakat.


"Dalam giat hari ini di hadiri langsung oleh Walikota Bandung Yana Mulyana dan SKPD serta dinas-dinas terkait yang berkompeten menangani sampah". Ucapnya.


Tampak bangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu di CICUKANG Holis Kota Bandung.


Pihaknya berharap, semoga dengan hadirnya TPST Cicukang, dapat meminimalisir permasalahan sampah dan inovasi yang benar-benar menjadi solusi dari pengolahan sampah, tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat.


"Tentunya kami selaku Satgas Citarum Harum Sektor 22 akan terus berusaha dalam meningkatkan jalinan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung khususnya, dalam hal penanganan sampah, agar sampah yang ada di Kota Bandung dapat terurai dan hasil olahannya dapat di manfaatkan kembali ". Jelas Naibaho. 


(Sholeh)