Kebersihan Sungai Cikapundung Perawatan Masif dari Satgas Sektor 22 Sub 06
-->

Advertisement Adsense

Kebersihan Sungai Cikapundung Perawatan Masif dari Satgas Sektor 22 Sub 06

60 MENIT
Senin, 06 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 membersihkan Sungai Cikapundung wilayah RW. 06 Kelurahan Cijagra, Lengkong, Kota Bandung. Senin 06/02/23 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 melalui sub 06 yang di pimpin oleh Peltu Ace S bersama anggota dan Gober kewilayahan laksanakan pembersihan di sungai Cikapundung wilayah RW. 06 Kelurahan Cijagra, Lengkong, Kota Bandung. Senin (06/02/23).


Pembersihan yang meliputi pengangkatan sampah dan pembabadan rumput liar di lakukan sepanjang 170 meter dengan hasil sampah sebanyak 270 Kg.


Pada saat apel Peltu Ace memeberikan arahan kepada anggota untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan serta harus mampu memaksimalkan tugas lapangan.


Usai giat pembersihan sungai Peltu Ace menyampaikan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cikapundung.


Bersama Gober kewilayahan selalu hadir dalam perawatan sungai.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.


Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


“Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat”. Jelas dia.


Untuk itu, Ace berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Peltu Ace. 


(Sholeh)