Kolaborasi Satgas Sektor 22 Sub 7 bersama Kewilayahan Bersihkan Sampah Liar di Mekarmulya
-->

Advertisement Adsense

Kolaborasi Satgas Sektor 22 Sub 7 bersama Kewilayahan Bersihkan Sampah Liar di Mekarmulya

60 MENIT
Jumat, 10 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 lanjutkan karyabakti pbersihan sampah bersama Gober dan Aparat Kewilayahan di Mekarjaya, Jumat 10/02/2023 (Mg.Ule)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22Citarum Harum Sub 7 berkolaborasi menyelesaikan permasalahan sampah liar di area sutet.


Kegiatan tersebut merupakan lanjutan Minggu lalu yang dilaksanakan setiap hari Jum'at secara gabungan bersama unsur Dinas terkait dan unsur kewilayahan serta paguyuban.


Terkait hal itu, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 yang dipimpin Serma Abdulloh Fauzi karya bakti gabungan bersama DLH Kota Bandung, Pasgober dan Paguyuban PPWIG Pasar Induk Gedebage Kota Bandung. Jum'at (10/2/2023).


Dalam pelaksanaannya, Mereka bahu membahu untuk mengatasi sampah liar di area sutet wilayah RW. 6 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung tanpa memikirkan dampaknya.


Dari hasil pembersihan sampah liar di area sutet ini, sekitar 6 kubik yang terangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Selanjutnya, agar tidak kembali terjadi tumpukan sampah liar, di Area Sutet di pasang banner larangan atau peringatan buang sampah.


Saat dikonfirmasi, Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, Satgas Citarum Harum bekerja sesuai dengan Perpres No 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Termasuk perapihan pohon keras.


"Hal yang ingin saya tonjolkan adalah merubah mindset masyarakat, sepertinya harus kita tingkatkan, karena sampah akan menjadi masalah bagi kita semua". Ucapnya.


Dengan adanya pembersihan sampah liar ini, Serma Abdulloh menjelaskan, tidak hanya berhenti disini, namun kedepannya perlu di tingkatkan lagi kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.


"Saya mengajak secara langsung agar sampah yang ada disini bisa bersih. Hal ini dilakukan guna meminimalisir sampah-sampah yang ada di bantaran sungai tersebut". Jelasnya.


Untuk itu, Serma Abdulloh berharap agar pola pikir masyarakat berubah yang tadinya apatis menjadi lebih peduli. Jadi mereka berpikir buang sampah sembarangan itu hal yang salah dan sangat berdampak.


"Semoga dengan di pasangnya banner ini dapat menggugah kesadaran masyarakat yang masih belum peduli terhadap kebersihan lingkungan. siapa lagi yang akan menjaga lingkungan ini kalau bukan kita". Pungkasnya. 


(M.Warman)