Olah Kohe Jadi Kompos, Satgas Sektor 22 Sub 08 Masif Setiap Hari
-->

Advertisement Adsense

Olah Kohe Jadi Kompos, Satgas Sektor 22 Sub 08 Masif Setiap Hari

60 MENIT
Selasa, 28 Februari 2023

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 melakukan pembuatan Kompos di Mako Sub 08 Kp. Pasirwangi Gudang Kahuripan Lembang, Selasa 28/02/2023 (Mg.Oleh)


6ENIT.co.id, Lembang | Upaya mengurangi pencemaran kotoran hewan Sektor 22 melalui Sub 8 Satgas Citarum Harum, lakukan pengolahan Kohe menjadi pupuk kompos bertempat di kampung Pasirwangi, Desa Gudang Kahuripan, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selasa (28/02/23).


Bahwa perkembangan industri yang saat ini sangat pesat, baik dampak yang di dapat ataupun dampak negative yang berdampak pada alam contohnya pencemaran sungai akibat kotoran hewan (Kohe).


Sektor 22 Citarum Harum Sub 8, mengatasi pencemaran pada aliran sungai, Kotoran hewan mengolahnya menjadi pupuk kompos yang di siram Bios 44 Dc.


Dansub 8 Serma Dodi Candra menyampaikan, proses pengolahan kohe menjadi pupuk kompos dengan di siram bios 44 DC dapat mengatasi permasalahan pencemaran sungai.


“Kita ubah Kotoran hewan yang tadinya mencemari lingkungan menjadi pupuk kompos yang bisa lebih bermanfaat lagi”. Kata Dodi.


Komunikasi sosial


Dijelaskannya, menggunakan bios 44 DC bertujuan agar mempermudah pembusukan sehingga bisa di olah menjadi pupuk kompos.


“Dengan di sirami bios 44 Dc, agar pupuk kompos dapat menyuburkan tanah dan tanaman lebih maksimal dan lebih baik”. Jelasnya.


Tidak berhenti disitu, Dodi melakukan Komsos, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.


“Sosialisasi kami dengan mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan”. Pungkasnya. 


(Sholeh)