Pasca Perawatan Sungai Cihampelas, Satgas Sektor 22 Sub 07 Langsung Geser ke Sub Ketahanan Pangan
-->

Advertisement Adsense

Pasca Perawatan Sungai Cihampelas, Satgas Sektor 22 Sub 07 Langsung Geser ke Sub Ketahanan Pangan

60 MENIT
Jumat, 24 Februari 2023

Tampak DanSub 07 (Serma Abdulloh Fauzi) memimpin pembersihan Sungai Cihampelas wilayah Rw. 05 Kelurahan Mekarmulya, Jumat 24/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan Sungai Cihampelas di Kelurahan Mekarmulya dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 07 yang dipimpin Serma Abdulloh Fauzi, dilaksanakan sebelum perawatan dan pemeliharaan area ketahanan pangan yang bertempat di Kampung Cimekar Cileunyi.


Serma Abdulloh Fauzi melibatkan anggota Gober Kelurahan Mekarmulya pada pembersihan Sungai Cihampelas, menurutnya bukan suatu kendala walaupun pasukan diguyur hujan demi mewujudkan cita-cita sungai bersih dan sehat yang tertuang dalam Perpres 15 Tahun 2018. 


"Kita tetap semangat walau diguyur hujan besar, ini semua demi tugas negara yang diinstruksikan lewat Perpres 15 Tahun 2018," singkat Abdulloh, Jumat 24/02/2023. 


Perawatan Sungai Cihampelas lebih ke pembersihan rumput liar yang tumbuh subur Disetiap tembok kirmir. Jika dibiarkan bukan semata merusak pemandangan sungai tetapi merusak juga pada kekuatan kirmir tersebut. 


Tampak anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 di Sub Ketahanan Pangan.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 berpengalaman di beberapa waktu ke belakang, banyak kejadian terjadi longsor akibat kekuatan kirmir yang sudah kurang. 


"Kita selalu melibatkan Gober Kewilayahan setempat, kita arahkan peda pembersihan rumput liar yang tumbuh di atas tembok kirmir, soalnya jika dibiarkan kirmir tersebut akan mudah keropos ditembus akar rumput tersebut," imbuh Abdulloh. 


Pasca perawatan Sungai Cihampelas, Serma Abdulloh Fauzi bersama anggota langsung menuju Sub Ketahanan Pangan yang berada di Kampung Cimekar wilayah Cileunyi, di tempat ini Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 melanjutkan giatnya untuk melakukan perawatan tanaman di area ketahanan pangan, disela-sela patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat. 


"Tetap semua jenis tanaman yang kita tanam perlu perawatan, soalnya jika tida maka perkembangannya akan tidak sesuai ekspektasi yang kita inginkan, begitupun patroli sungai, kalo ini lebih ke pengawasan termasuk monitoring industri penghasil limbah," jelas Abdulloh.


(zho)