Patroli Sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 Manfaatkan Juga Komunikasi Sosial
-->

Advertisement Adsense

Patroli Sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 Manfaatkan Juga Komunikasi Sosial

60 MENIT
Minggu, 26 Februari 2023

Serma Andriyan Dwi Julianto anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 sedang melakukan Patroli Sungai di wilayah kerjanya, Minggu 26/02/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02, melakukan patroli sungai di wilayah Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Minggu (26/2/2023).


Dansub 02 Peltu Aris Santoso mengatakan, Patroli tersebut dilakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi dini dan hal-hal menonjol yang berpotensi pencemaran lingkungan.


“Patroli ini sasarannya adalah penumpukan sampah, pencemaran limbah baik industri maupun domestik, titik penumpukan sedimentasi dan permasalahan lainnya”. Ucapnya.


Lebih Lanjut Peltu Aris Santoso menyampaikan, Kegiatan patroli yang dilakukan ini sebagai ajang silaturahmi agar program Citarum Harum melekat dan dipahami langsung oleh masyarakat.


Komunikasi sosial kepada masyarakat disela patroli sungai.


“Dengan patroli, kita manfaatkan sosialisasi kepada warga masyarakat terutama di bantaran sungai dan memberikan pesan sosial tentang sungai”. Katanya.


Selama menyusuri Sungai, Peltu Aris Santoso berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.


“Pemeliharaan sungai menuju tujuan mengembalikan sungai bersih dan sehat. Supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dengan pedoman sungai sebagai sumber hidup dan penghidupan”. Pungkasnya. 


(M.Warman)