Pembersihan Rumput Liar Bantaran Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Raih Atensi Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Rumput Liar Bantaran Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Raih Atensi Masyarakat

60 MENIT
Rabu, 01 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 membersihkan bantaran Sungai Cipamokolan di titik Rw. 7 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari, Rabu 1/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum melalui SubSektor 05 dipimpin Peltu Ihwan Maryudin, hari ini mengerahkan anggotanya dibantu Gober kewilayahan membersihkan bantaran Sungai Cipamokolan di titik Rw. 7 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Rabu 1/02/2023.


Layaknya sungai diberbagai kewilayahan bahwa rumput liar tumbuh subur dan lebat menghalangi tanggul sungai, dengan spontan Satgas Citarum Harum Sektor 22 tuntas membersihkan sesuai target.


Peltu Ihwan Maryudin selaku komando di wilayah SubSektor 05 mengatakan, aksi rutinitas Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bergerak dalam membersihkan sungai maupun bantarannya dalam upaya edukasi moral bagi masyarakat dan aparatnya. 


"Ini berupa edukasi prilaku bagi masyarakat dan aparatnya, dimana kita menuntut kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungannya, semoga dengan aksi seperti ini bisa membuat hati mereka terenyuh," ujar Ihwan.


Penerapan rasa iba dan atensi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sudah dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dengan berbagai ragam cara. Artinya semangat menciptakan kondisi keutuhan sungai dan airnya yang bersih dan sehat terus bergerak di tengah masyarakat. 


Hal di atas demi tercapainya tujuan dari Program Citarum Harum yanga selam ini di emban oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, termasuk kolaborasi bersama aparat pemerintah daerah hingga kewilyahan beserta masyarakatnya. 


"Dengan berbagai aksi yang sudah kami lakukan dalam menjunjung tinggi marwah tujuan Program Citarum Harum, harapan kita adalah satu, yaitu menghilangkan ego sektoral dalam perawatan sungai dan kebersihan sampahnya, jika ini sudah terkondisikan maka suksesi Program Citarum Harum akan mudah diraih," kata Ihwan. 


(zho)