PWI Lamtim Gelar Audensi dengan Polres dan Jajarannya
-->

Advertisement Adsense

PWI Lamtim Gelar Audensi dengan Polres dan Jajarannya

60 MENIT
Kamis, 16 Februari 2023

 

Suasana audensi PWI Lampung Timur dengan Polres Lamtim, Kamis 16/02/2023 (Tarmizi)

60MENIT.co.id, Sukadana | Peran Pers dan Polri merupakan satu kesatuan dalam sinergitas yang terangkum dalam 4 pilar Demokrasi di Indonesia 


Hal itu disampaikan Musannif Effendi Yusnida, SH., MH., Ketua PWI Lampung Timur beserta jajaran pengurus dan anggota, saat audensi dengan Kapolres  Lampung Timur AKBP M. Rizal Muctar, SH., Sik., M.H., di Mapolres Lamtim (16/02/23).


"Kami dari jajaran PWI Lampung timur mengucapakan selamat  datang di Bumei Tuah Bepadan, PWI sebagai organisasi Pers tertua di Indonesia agar hubungan sinergitas antara PWI l dan Polres tetap terjalin Harmonis seperti yang sudah-sudah", tutur Musannif Effendi.


Menanggapi hal tersebut Kapolres Lamtim yang didamping oleh Kasi Humas AKP Holili, Kasat Binmas AKP Surya  serta Kasat Intel Iptu Putu Artha menyambut baik apa yang disampikan ketua PWI Musannif Effendi.


"Saya sangat mengerti dan memahami antara kepolisian dan insan pers harus sinergi dan menjalin komunikasi yang baik,yang mana apalah artinya kami tanpa peran media dalam pemberitaan yang langsung akan di konsumsi Publik", jelasnya. 


Pihaknya menyampaikan bahwa hubungan baik yang selama ini telah terjalin, antara pihak media, dengan institusi kepolisian harus terus ditingkatkan, khususnya pada sisi pemberitaan yang berhubungan dengan bidang Kamtibmas.


"Peran media sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi terkait kinerja dan program-program Institusi Kepolisian, oleh karena itu kami mengapresiasi hubungan yang selama ini sudah terjalin baik, antara Institusi Kepolisian dengan PWI Lampung Timur, semoga kedepan semakin optimal lagi," terang Kapolres yang telah Malang melintang di beberapa Polda ini.


Diketahui dalam acara yang penuh keakraban dan santai tersebut di akhiri dengan salam Presisi dan sesi poto bersama.


(Tarmizi)