Sungai Cikapundung Kolot di Kelurahan Merdeka, Jadi Target Pembersihan Satgas Sektor 22 Sub 05
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikapundung Kolot di Kelurahan Merdeka, Jadi Target Pembersihan Satgas Sektor 22 Sub 05

60 MENIT
Rabu, 22 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 membersihkan Sungai Cikapundung Kolot wilayah Kelurahan Merdeka, Rabu 22/02/2023 (Mg. Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Dengan kolaborasi secara pentahelix unsur TNI, Dinas terkait, Kewilayahan dan warga masyarakat Sektor 22 melalui Sub 04 yang di pimpin oleh Peltu Ade Sukmana kerahkan personel pembersihan sampah di sungai Cikapundung Kolot wilayah RW. 02 Kelurahan Merdeka, Kota Bandung. Rabu (22/02/23).


Pengarahan selalu di laksanakan di awal kegiatan, guna memastikan agar saat bertugas di lapangan dapat lebih di tingkatkan, serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja.


Nampak terlihat di lokasi Satgas dan Gober kewilayahan berjibaku melakukan pengangkatan sampah, membabad rumput liar yang tumbuh di kirmir sungai, serta perataan sedimentasi.


Pada kesempatannya Peltu Ade Sukmana mengatakan, selama kami bertugas menjadi Satgas, bersyukur secara pentahelix sangat berjalan dengan baik, dukungan dari Pemkot dan kewilayahan juga sangat membantu meringankan tugas kami selaku Satgas.


"Kerap kami berkolaborasi dengan kewilayahan dalam pembersihan area sungai, himbauan, sampai kepada sosialisasi kepada warga masyarakat terkait program Citarum Harum dan pentingnya pelestarian kebersihan lingkungan". Ucap Ade.


Kami hadir, lanjutnya, bukan menjadi sosok petugas kebersihan melainkan kami turut serta membantu mengurangi permasalahan kewilayahan terutama pada daerah aliran sungai dan penanganan sampah, limbah serta daya cemar.


"Dari apa yang kami laksanakan, semoga dapat memicu dan merubah pola pikir warga masyarakat yang sudah lama membudaya, terkait buang sampah sembarangan, berharap dengan hadirnya kami tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai atau sembarangan". Jelasnya.


Ade juga mengatakan, selain dari membersihkan sampah yang ada di sungai, kami kerap mengajak warga masyarakat untuk bisa saling mendukung, agar apa yang menjadi program Citarum Harum bisa terlaksana dengan baik.


"Kami ingatkan kembali, mulailah dari sekarang, tanamkan dan niatkan untuk selalu menerapkan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya masing-masing". Tutup Ade. 


(Sholeh)