Kolaborasi dengan Penerima Manfaatnya, Satgas Sektor 22 Sub 07 pada Pembersihan Sungai Cijalupang
-->

Advertisement Adsense

Kolaborasi dengan Penerima Manfaatnya, Satgas Sektor 22 Sub 07 pada Pembersihan Sungai Cijalupang

60 MENIT
Jumat, 03 Maret 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 sedang melakukan perawatan di Sungai  Cijalupang di wilayah Rw. 02 Cisaranten Wetan, Jumat 3/03/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan Sungai Cijalupang di wilayah Rw. 02 Kelurahan Cisaranten Wetan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 07 bertujuan untuk menghadirkan kondisi sungai yang utuh, bersih dan sehat. 


Argumen di atas disampaikan oleh Serma Abdulloh Fauzi selaku Dansub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 kepada awak media seusai karyabakti pembersihan Sungai Cijalupang yang dilaksanakan bersama Tim Gober kewilayahan setempat, Jumat 3/03/2023. 


"Sebenarnya sudah tujuan kita untuk mengembalikan kondisi sungai yang utuh, bersih dan sehat, hal ini pun harus dipahami pula oleh aparat kewilayahan dan masyarakat banyak sebagai penerima manfaat hasil akhir perjuangan kita," kata Abdulloh. 


Bukan itu saja sebagai tujuan akhir dari satgas Citarum Harum Sektor 22 pada umumnya, perekrutan dalam kolaborasi bersama masyarakat dan aparat kewilayahan ini merupakan penanaman perbaikan prilaku masyarakat supaya bisa menanggung rasa wajibnya dalam perawatan kebersihan sungai dan lingkungan. 


Tampak satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 sedang membersihkan rumput liar.


"Kita harap mereka pun mau memiliki rasa peduli terhadap sungai, maka kita memulainya dengan kolaborasi ini bisa tertanam jiwa dan prilakunya hingga berkelanjutan dalam perawatan sungai," imbuh Abdulloh. 


Upaya kuat ini dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 masif setiap hari, dari wilayah satu ke wilayah lainya secara bertahap dalam mewujudkan cita-cita Program Citarum Harum yang selama ini diemban oleh Satgas Sektor 22. 


Upaya serupa dilakukan pula oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam aksi komunikasi sosial kepada masyarakat luas secara door to door dan bertahap melalui sosialisasi antar instansi dan sekolahan dalam edukasi prilaku masyarakat yang benar menurut Pola Hidup Bersih dan Sehat.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 07 ini menggalang ketahanan pangan di wilayahnya, yaitu mengembangkan tanaman sayuran di samping pengembangan tanaman keras yang sudah berjalan beberapa tahun ke belakang.


(zho)