Pengawalan Dansektor 22, Dansub 07 Sejalankan Program Citarum Harum di Lapangan
-->

Advertisement Adsense

Pengawalan Dansektor 22, Dansub 07 Sejalankan Program Citarum Harum di Lapangan

60 MENIT
Senin, 06 Maret 2023

Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih melakukan Kunjungan Kerja ke Hotel Grand Cordella



60MENIT.co.id, Bandung | Mendampingi kunjungan kerja Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih), ke Grand Cordella Hotel untuk melakukan konsolidasi penguatan penggunaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) Domestik Resto Serma Abdulloh Fauzi selaku Dansub 07/22 membantu menerangkan tentang aksi dan langkah yang sudah dilakukannya. 

Tidak sampai disitu, bahwa pihak manajemen Grand Cordella Hotel pun pro aktif dalam sinergitas program Citarum Harum yang selama ini diupayakan dalam pencegahan pencemaran lingkungan dan sungai. 

"Pada kunjungan kerja Komandan Sektor 22 Citarum Harum, kita mengawal beliau dalam bersosialisasi sesuai visi dan misi Satgas Citarum Harum adanya, yaitu dalam penegakkan program dan melancarkan progresnya," singkat Abdulloh kepada awak media, Senin 6/03/2023. 

Bersama aparat kewilayahan berjibaku dalam pembersihan sampah di saluran.

Kunjungan kerja Dansektor 22 ini selain melakukan tugas sebagai Satgas Citarum Harum juga melakukan silaturahmi dengan management Grand Cordella Hotel bertujuan supaya konsistensi pihak hotel terhadap pendukungan pencegahan pencemaran terus berlanjut untuk mewujudkan Sungai Bersih dan Sehat. 

Pasca pendampingan terhadap Komandan Sektor 22, Serma Abdulloh Fauzi berlanjut dengan melakukan giat pembersihan drainage yang bermuara ke Sungai Cipamulihan di wilayah Rw. 06 Kelurahan Cisaranten Wetan. 

Berjibaku pada karyabakti saluran mengangkat sampah, rumput liar, plastik dan sedimentasi.


"Dalam giat ini kita bersama aparat Kelurahan Cisaranten Wetan melakukan pembersihan sampah dan rumput liar, tentu sekaligus berikut sedimentasinya karena yang menyumbat itu adalah sampah yang bergelumur sedimentasi, Alhamdulillah sepanjang 200M bisa terangkat sampah  organik dan plastik sebanyak 1.5 kubik," ujar Abdulloh. 

Karena terbatasnya personil, maka Dansub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 ini membagi 2 tim anggotanya, satu tim untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan di area ketahanan pangan sektor 22.

"Alhamdulillah kedua kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai target, Insha Allah kita selalu kondusif di lapangan dengan tujuan program Citarum Harum bisa berjalan dengan baik, termasuk pengawasan limbah industri pun kita lakukan," ujar Abdulloh. 

(zho)