Teh Yeane Bacaleg Partai Gerindra Ingin Perjuangkan Kaum Disabilitas
-->

Advertisement Adsense

Teh Yeane Bacaleg Partai Gerindra Ingin Perjuangkan Kaum Disabilitas

60 MENIT
Selasa, 30 Mei 2023

Yeane Marita Sunatra, S.E., (Jilbab Cream) bersama Ketua PORTI Jabar dan Staf.


60MENIT.co.id, Bandung | Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Kota Bandung asal Partai Gerinda Dapil Kota Bandung 7, Yeane Marita Sunatra, S.E yang akrab disapa Teh Yeane melanjutkan kunjungannya, dalam rangka silaturahmi memperkenalkan diri sekaligus mohon doa restu dari masyarakat di daerah pemilihan Kota Bandung 7 (Kecamatan Andir, Cicendo, Sukajadi, Sukasari).


Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa jam setelah Teh Yeane didaftarkan oleh partai Gerindra ke KPU Kota Bandung pada 15 Mei 2023, ia langsung menemui warga masyarakat di dapilnya.


Pada kunjungan kali ini Teh Yeane memenuhi undangan warga disabilitas yang ingin bertemu dengannya di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Senin (29/05).


Warga disabilitas ini tergabung dalam organisasi keolahragaan masyarakat bernama Perkumpulan Olahraga Tunanetra Indonesia (PORTI) tingkat Provinsi Jawa Barat. 


Kunjungan Teh Yeane bersama tim kerjanya disambut hangat oleh jajaran pengurus PORTI Jawa Barat. Hadir dalam kesempatan itu, unsur KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) PORTI Jawa Barat dan perwakilan pengurus PORTI Kota Bandung. 


Teh Yeane mengatakan dirinya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan warga yang tergolong kaum disabilitas namun memiliki prestasi yang membanggakan.


"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan teman-teman disabilitas dengan prestasi membanggakan, tentu bagi saya sebuah kehormatan," singkat Teh Yeane.


Menurut Teh Yeane, dirinya sudah tidak asing dengan kaum difabel ini, mengingat pamannya merupakan salah satu staf pengajar di salah satu sekolah SLB di Kota Bandung, yang kerap mengajaknya bersentuhan langsung dengan dunia disabilitas. 


"Dulu saya sering diajak menemani paman untuk mengenal anak anak disabilitas dengan kebutuhan khusus," kata Teh Yeane.


Sebagai anggota Ikatan Wanita Pengusa Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat, Teh Yeane sering juga diajak dalam kegiatan sosial membangun kemandirian dan keterampilan, khususnya bagi kaum disabilitas. Saat ini dirinya pun tergugah untuk memperjuangkan warga disabilitas melalui jalur legislatif, dengan latar belakang keahlian yang dimilikinya.


Yeane Marita Sunatra bersama para pengurus PORTI Jabar.


"Insya Allah, saya bertekad untuk memperjuangkan warga disabilitas, termasuk dalam pembinaan olahraga tunanetra ini, terutama kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi seperti pelatihan soft skill," ujar Teh Yeane.


Sementara itu, Iyan Gustian Ramdhani Ketua PORTI Jawa Barat menyambut baik kunjungan silaturahmi dan mengapresiasi niatan serta komitmen Teh Yeane, dalam hal pembinaan dan memperjuangkan warga disabilitas baik dibidang olahraga prestasi maupun bidang kemandirian ekonomi. 


Kata Iyan Gustian, apa yang disampaikan Teh Yeane sejalan dengan harapan dan cita-cita dari organisasi yang ia pimpin. Karena memang fakta organisasinya baru berjalan kembali setelah cukup lama vakum. Sementara bagi para atlit kebutuhan hidupnya ingin terus ditingkatkan, tidak hanya mengandalkan ketika ia berprestasi. 


Di sisi lain, dukungan bagi organisasi PORTI sendiri terutama dari pemerintah baik pusat maupun daerah masih belum dirasakan maksimal. 


"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kunjungannya, dan saya mengapresiasi niatan serta tekad Teh Yeane untuk memperjuangkan nasib kami kedepan. Insya Allah, kami segera merapatkan barisan untuk mendukung dan berjuang bersama Teh Yeane " tegas Iyan Gustian. 


(**)