Disaat Mereka Libur, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 Lakukan Komunikasi Sosial dan Patroli
-->

Advertisement Adsense

Disaat Mereka Libur, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 Lakukan Komunikasi Sosial dan Patroli

60 MENIT
Minggu, 11 Juni 2023

Peltu Ace S, Dansub 06 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang komunikasi sosial bersama masyarakat, Minggu 10/06/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Komunikasi Sosial oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 06 yang dikomando oleh Peltu Ace S, ia melakukannya di wilayah sungai yang ada di Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol Kota Bandung. 


Ini dilakukan menurut Peltu Ace S, wilayah ini sudah 1 (satu) Minggu tidak terkontrol secara detail, sebab yang menjadi soal Satgas Subsektor 06 melakukan pengawasan dan perawatan sungai di wilayah lainya, yaitu di Kecamatan Lengkong, Mandalajati dan Arcamanik. 


"Kita ditugaskan di wilayah sungai di Kecamatan Regol, Lengkong, Mandalajati, dan Kecamatan Arcamanik, maka kita ambil pengawasan di Minggu sekarang yaitu wilayah Sungai Cikapundung RW. 06 Kelurahan Balonggede Regol," kata Peltu Ace S, Minggu 10/06/2023. 


Kinerja Satgas Citarum Harum Sektor 22 tidak pernah libur selain di Hari Raya Iedul Fitri, sehingga untuk melakukan pengawasan prilaku masyarakat dan kondisi sungai diutamakan di hari Minggu, dimana masyarakat banyak yang melakukan libur besar.


Anggota Subsektor 06 sengaja berpencar dalam melakukan komunikasi sosial.


Patroli sungai merupakan pengawasan terhadap perilaku masyarakat dalam memerhatikan sungai, sehingga kondisi sungai bisa terpantau jelas dalam hal kondisi sungai maupun perkembangan terkini sungai. 


Menurut Peltu Ace S, patroli sungai ini dilakukan setiap hari bersamaan dengan komunikasi sosial, ketika satgas telah melakukan perawatan sungai. 


"Namun jika hari libur yaitu hari Minggu kita lebih fokus ke patroli sungai dan komunikasi sosial bersama masyarakat, soalnya di hari tersebut banyak masyarakat yang melakukan libur sehingga kita lebih banyak berkomunikasi dengan mereka," ujar Peltu Ace S. 


Patroli sungai dikatakan sejalan dengan Komunikasi Sosial.


Tugas Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 mencakup 4 kecamatan, ini tidak bisa disepelekan karena cakupannya sangat seluas, sedangkan anggota Satgas Subsektor hanya sedikit. 


"Kita sesuaikan dengan kemampuan, maka berbagai strategi dan taktik kita lakukan supaya seluas wilayah kerja kita bisa terkuasai, ya demi suksesi Program Citarum Harum kita siap," kata Peltu Ace S.


Kemampuan TNI dalam menjalankan tugasnya sudah tidak diragukan lagi, bidang pengawasan wilayah sudah menjadi makanan sehari-hari baginya, begitupun tugas di Satgas Citarum Harum mereka sudah mapan dan menguasainya. 


(zho)