Normalisasi Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Pengawasan di Wilayah Darwati
-->

Advertisement Adsense

Normalisasi Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Pengawasan di Wilayah Darwati

60 MENIT
Rabu, 05 Juli 2023

Suasana pengerukan sedimentasi Sungai Cipamokolan, dilakukan normalisasi sekaligus penataan area sungai, Rabu 5/07/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 di Subsektor 05 dipimpin Peltu Ihwan Maryudin konsisten melakukan pengawasan Normalisasi Sungai Cipamokolan, Rabu 5/07/2023.


Giat pengawasan hari ini, Peltu Ihwan Maryudin menyampaikan target yang harus dicapai pada pengerukan sedimentasi yang menahun hingga terjadi pendangkalan dan penyempitan pada Sungai Cipamokolan. 


"Hari ini kita berhasil mencapai target giat pengerukan menggunakan alat berat, yaitu sepanjang 35M dengan hasil disposal yang terangkut sebanyak 186M³," singkat Peltu Ihwan Maryudin. 


Normalisasi Sungai Cipamokolan saat ini di wilayah RW. 09 Kelurahan Darwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung dengan garapan penataan area, perapihan disposal langsung dibangun penguatan tanggul, pengerukan sungai sepanjang 35M dan pengangkutan sedimen sebanyak 186M³.


"Pelaksanaannya kita menggunakan 4 unit alat berat, yaitu jenis excavator long arm Hitachi Zakis 210LC, excavator std Kobelco SK200, exsavator mini Sany SY 75C dan exsavator mini Komatsu PC 78US," ujar Peltu Ihwan Maryudin. 


Perataan disposal 


Tidak sampai disitu, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 pada pengawasan normalisasi Sungai Cipamokolan berbagi waktu untuk melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat.


"Kita patroli sungai di wilayah RW.09 Kelurahan Darwati, berikut komunikasi sosial materi yang kita sampaikan kepada masyarakat yaitu sosialisasi mengenai program Citarum Harum. Dengan harapan supaya mereka bisa turut serta pada perawatan sungai sehingga tidak membuang sampahnya ke sungai," kata Peltu Ihwan Maryudin. 


Semua aksi di atas merupakan rangkaian progres Program Citarum Harum di sektor 22 setiap hari terus meningkat dan terukur hasil capaiannya dengan kondisi lancar tidak ad kendala di lapangan.


(zho)