Sahabat Ignatius Palentek, Caleg DPRD Kota Balikpapan: Jangan Biarkan Orang Baik Berjuang Sendirian
-->

Advertisement Adsense

Sahabat Ignatius Palentek, Caleg DPRD Kota Balikpapan: Jangan Biarkan Orang Baik Berjuang Sendirian

60 MENIT
Minggu, 21 Januari 2024

SAHABAT IGNATIUS: Roland Bato'rante Hutasoit (redaksi 60menit)


60MENIT.co.id, Balikpapan | Agenda demokrasi Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres, tidak lama lagi. Di tengah persiapan menghadapi gawe lima tahunan ini, sejumlah figur khususnya para Caleg terus bergerilya melakukan sosialisasi dan kampanye masing-masing turun ke masyarakat menggalang dukungan. Seperti perhelatan politik di kota minyak Balikpapan, Kalimantan Timur. 


Para Caleg (Calon Legislatif) kian gencar menarik simpati para pemilih di daerah pemilihan (dapil) masing masing. Salah satu yang terus mengundang simpati masyarakat Balikpapan adalah Ir. Ignatius Palentek, Caleg DPRD Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan. Ignatius berada di Nomor Urut 8 dari Dapil Balikpapan Selatan. 


Putra Toraja ini dikenal sebagai pribadi yang merakyat dan kerap blusukan hingga menyatu dengan warga masyarakat. Lewat interaksi sosialnya setiap terjun di masyarakat, Ignatius selalu fokus mendengarkan keluhan masyarakat. Awak media memantau langsung setiap gerak dan langkah Ignatius yang tak kenal lelah. 


Hal ini terlihat saat ia bertatap muka dengan warga di dapilnya, baru-baru ini. “Jika Tuhan berkehendak saya duduk jadi wakil rakyat di DPRD Kota Balikpapan, tolong bantu ingatkan saya apapun tentang hal-hal yang menjadi keluh kesah warga selama ini. Saya hanya manusia biasa yang punya keterbatasan..namun saya akan berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kota Balikpapan," ujarnya. 


Ignatius Palentek

Ignatius juga dikenal rendah hati dan berjiwa sosial. Ini yang membuat dia jadi panutan bagi masyarakat di sekitarnya. Meskipun sejauh ini ia menjabat Direktur Operasional salah satu perusahaan yang cukup dikenal di Balikpapan, itu tidak membuatnya sombong. Baginya jabatan adalah amanah dan anugerah Tuhan, sewaktu-waktu dapat ditinggal. 


Roland Bato’rante Hutasoit, ketua salah satu tim pemenangan Ignatius Palentek yakni SAHABAT IGNATIUS, yang selama ini aktif mengawal sosialisasi sejak Mei 2023, mengatakan, Ignatius memang layak jadi wakil rakyat mendatang. "Setiap perjuangan yang disertai doa takkan mengkhianati hasil,,..kami berjuang di jalur yang benar, kami tak akan membiarkan orang baik berjuang sendirian..," tegas Roland penuh semangat di hadapan para relawan Ignatius. 


(anto)